DPRD Balikpapan

Arfiansyah Resmi Jabat Sekwan, Siap Lanjutkan Program SIDILAN

51
×

Arfiansyah Resmi Jabat Sekwan, Siap Lanjutkan Program SIDILAN

Share this article
Sekretaris DPRD Balikpapan yang baru Arfiansyah berfoto bersama jajaran usai kegiatan pisa sambut dengan Sekwan sebelumnya Irfan Taufik yang saat ini menjabat Kadisdikbud Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Sekretaris DPRD Kota Balikpapan telah berganti jabatan. Dari Irfan Taufik yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kepada Arfiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Balikpapan. Dalam mengemban jabatan baru ini, Arfiansyah memohon dukungan arahan dari Irfan Taufik. Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan pisah sambut di Ruang Rapat Paripuran DPRD Balikpapan, Kamis  (13/4/2023).

“Setelah kami dilantik menjabat posisi baru kami langsung melakukan silaturahmi keesokan harinya,” ucap Arfiansyah.
Secara umum, lanjut dia, kinerja Sekretariat DPRD Balikpapan juga tak ada yang bermasalah. Sehingga, harapan untuk bekerja sama, bersinergi dan berkolaborasi untuk menjalankan tugas menuju lebih baik lagi dengan seluruh jajaran staf tentu dapat diwujudkan.
“Teman-teman semua memiliki integritas yang baik dan mau membawa Setwan menuju lebih baik ke depannya. Jangan khawatir Pak Irfan, InsyaAllah apa yg diharapkan Pak Irfan  bisa seterusnya berjalan,” tegasnya.
Arfiansyah juga telah menyampaikan kepada seluruh staf untuk mengerjakan hal-hal yang dinilai lebih penting atau prioritas. Utamanya, program perubahan yang telah diinisiasi oleh Irfan Taufik, yakni SIDILAN (Sistem Digital Melayani).
“InsyaAllah akan kita lanjutkan karena itu sangat bagus sekali,” tuturnya. Adapun, pengalaman jabatan yang telah diselesaikan Arfiansyah sebelum-sebelumnya menjadi modal utama yang perlu terus diterapkan dan diadaptasikan dalam memimpin sebuah kelembagaan. Selain itu, sumber daya manusia (SDM) yang ada dalam kelembagaan tersebut juga tentu akan menentukan kelancaran dari perjalanan Setwan ke depannya.
“Secara keseluruhan memang tidak ada masalah, hanya tinggal memolesnya dan memperbaiki apa yang masih ada kekurangan,” sebutnya.
Dalam melaksanakan tugasnya, Arfiansyah mengatakan akan mengulas/review kegiatan yang sudah menjadi peta jalan pihaknya. Baik yang sudah dilaksanakan, sedang berjalan, dan akan dilakukan di masa yang akan datang.
“Agar berjalan sesuai dengan timeline yang ada, dengan manfaat yang ada, sebagai fasilitator anggota legislatif Kota Balikpapan,” katanya.
“Sebagai pimpinan baru, saya tetap mengharapkan dukungan dari pak Irfan. Mohon izin nanti Bapak bisa meluangkan waktunya, walaupun sudah memimpin organisasi Disdik, nanti kalau saya telepon meminta konfirmasi bisa tolong diangkat,” lanjutnya.
Ia juga memberikan dukungan dan mendoakan kelancaran tugas kepada Irfan Taufik yang telah mengemban jabatan baru sebagai Kadisdikbud Kota Balikpapan. Arfiansyah juga menambahkan, tagline atau slogan baru masa kepemimpinannya sebagai Sekwan Kota Balikpapan, yakni “Jaga Tugas, Jaga Integritas, Jaga Soliditas”.
“Jadi, mohon nanti, tugas bisa selalu direview, dengan integritas yang baik dan soliditas itu tadi. Sehingga, bisa dilaksanakan oleh teman-teman semua,” pungkasnya.(sb-02) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *