by

Asti Mazar Beri Motivasi Lansia 90 Tahun di Panti Jompo Teluk Pandan

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Matahari masih cukup terik di ufuk barat, kala rombongan perempuan Partai Golkar Kutai Timur tiba di Panti Jompo Kecamatan Teluk Pandan, Senin (26/4/21) sore. Langkah kaki yang mulai lelah akhirnya terhenti tepat di hadapan seorang perempuan lanjut usia (lansia) yang sedang terbaring lemah.

Asti Mazar yang mengenakan hijab kuning muda bermotif kembang disambut seorang pengurus panti jompo tersebut. Wakil Ketua I DPRD Kutim itu tak bergeming saat mendengar penjelasan pengurus panti, bahwa hidup sang ibu lansia berusia 90 tahun di hadapannya itu banyak dihabiskan di atas kasur saja. “Si Mbah yang saya datangi, umurnya sudah di atas 90 tahun, hanya bisa tidur di atas kasur hidup sebatangkara tak ada sanak keluarga,” tuturnya Asti kepada awak media ini.

Tentunya Asti tak ingin kedatangan dirinya hanya sekadar membawa ucapan penyemangat. Sebagai wakil rakyat dari kalangan kaum hawa, Asti ingin ada sesuatu yang dapat diberi sehingga dapat berkesan dan membuat hati lansia tersebut bahagia. “Saya sampaikan saya bawa baju Lebaran buat si Mbah, beliau senang bukan kepalang,” tuturnya. “Buat saya ada ya,” lanjut Asti menirukan ujaran sang lansia saat menerima baju Lebaran.

Sebab percakapan singkat dan pemberian itu, sambung Asti, dirinya merasa lebih berarti. Apalagi di tengah bulan suci Ramadan, suasana menjadi kian berarti. “Ada yang sudah tak sabar mau memakainya. Yaa Allah, Yaa Rabb, tak seberapa yang saya berikan tapi sungguh hati ini bergetar,” ucap Asti.

“Berdzikir di dalam hati, seraya selalu memohon untuk sehatkan mereka, bahagiakan masa tua mereka. Semoga Allah SWT mendengar mengijabahnya,” harap Asti. (adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini