Kota Balikpapan

Bagus Susetyo Serahkan Bantuan Mobil Ambulans di Balikpapan Tengah

78
×

Bagus Susetyo Serahkan Bantuan Mobil Ambulans di Balikpapan Tengah

Share this article
Anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo didampingi anggota DPRD Balikpapan Aminuddin menyerahkan secara simbolis 1 unit ambulans kepada pengurus Yayasan Menara Madinah, di Jalan S Parman, Gang Gapura, RT 30 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah, Senin (26/12/2022) pagi

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltim, Ir H Bagus Susetyo, MM didampingi anggota DPRD Balikpapan H Aminuddin SH menyerahkan secara simbolis 1 unit ambulans kepada pengurus Yayasan Menara Madinah selaku pengelola Pondok Tahfidzul Qur’an, di kawasan Jalan S Parman, RT 30 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah.

Bantuan ambulans ini bagian dari 4 unit ambulans yang disalurkan Bagus Susetyo di Balikpapan dan Samarinda. Sejumlah ambulans ini merupakan bantuan dari Pemprov Kaltim yang difasilitasi anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo.

“Jadi tahun ini saya bantu 4 unit ambulans, masing-masing di Balikpapan 3 unit dan Samarinda 1 unit menggunakan dana APBD Perubahan 2022 dan untuk satu unit mobil ambulans ini seharga kurang lebih Rp 380 juta sehingga total bantuan sekitar Rp1,5 miliar lebih,” kata Bagus Susetyo usai menyerahkan bantuan 1 unit ambulans kepada pengurus Yayasan Menara Madinah, di Jalan S Parman Gang Gapura RT 30 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah, Senin (26/12/2022) pagi.

Menurut Bagus, bantuan ambulans ini merupakan bentuk kepedulian DPRD dan Pemprov Kaltim terhadap warga yang kesulitan menggunakan transportasi ke rumah sakit maupun membawa jenasah ke tempat pemakaman.

“Saya berharap kepada pengurus masjid agar rajin merawat kendaraan ini karena biasanya kita ini cuman bisanya membangun tapi malas dalam merawat atau memelihara. Makanya saya usulkan kepada pengurus masjid agar membuat surat tugas kepada salah satu jamaah yang bertanggung jawab dalam merawat dan memelihara ambulans ini,” pintanya.

Ia juga mengingatkan kepada pengurus Yayasan agar setiap program direncanakan secara baik dan terstruktur. Kemudian segala bantuan dari donatur agar dipertanggungjawabkan secara transparan.

“Saya berharap segala bantuan baik dari pemerintah, DPRD maupun pihak swasta agar dipertanggungjawabkan sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Menara Madinah, Muhammad Ihsan Fadillah mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kaltim yang difasilitasi anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Gerindra Bagus Susetyo atas bantuan 1 unit ambulans.

“Kami berharap bantuan  ambulans ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya warga RT 30 Kelurahan Gunung Sari Ulu,” ujar Muhammad Ihsan, usai kegiatan tasyakuran dan penyerahan mobil ambulans.

Ia juga berharap anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo bisa memfasilitasi berbagai bantuan untuk pembangunan pondok pesantren (ponpes) yang dikelola oleh Yayasan Menara Madinah, sebab pembangunan ponpes ini baru tahap awal.
“Jadi karena pembangunan ponpes baru tahap awal sehingga masih banyak fasilitas yang perlu dibangun diantaranya asrama santri, bangunan gedung sekolah, sebab semua bangunan masih darurat,” pungkasnya.(sb-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *