DPRD Balikpapan

Balikpapan Raih Adipura Kencana, Ketua DPRD Apresiasi Pemkot Balikpapan

31
×

Balikpapan Raih Adipura Kencana, Ketua DPRD Apresiasi Pemkot Balikpapan

Share this article
Ketua DPRD Abdulloh, Wali Kota Rahmad Mas’ud, Sekda Muhaimin, Kepala DLH Sudirman Djayaleksana dan jajaran berfoto bersama usai menerima penghargaan Adipura Kencana dari Menteri LHK di Jakarta

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Kota Balikpapan kembali meraih penghargaan Adipura Kencana tahun 2022 untuk kategori kota besar. Dimana ini merupakan penghargaan tertinggi bagi kabupaten/kota yang mampu menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup yang inovatif dan berkelanjutan. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar kepada Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, SE, ME pada acara Penganugerahan penghargaan Adipura tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Manggala Wana Bakti, Kementerian (LHK), Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Atas capaian tersebut Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, SSos mengatasnamakan DPRD Kota Balikpapan memberikan apresiasi penuh kepada Pemerintah Kota Balikpapan dan seluruh lapisan masyarakat kota Balikpapan.
“Saya mengucapkan selamat kepada kota Balikpapan yang telah berhasil kembali menerima penghargaan Adipura Kencana tahun 2022,″kata Abdulloh usai mendampingi Wali Kota Balikpapan saat menerima penghargaan Adipura Kencana.
Abdulloh mengatakan, penghargaan ini merupakan upaya Pemerintah Pusat untuk mendorong pemerintah daerah dalam membangun keaktifan partisipasi masyarakat serta mewujudkan kota yang inovatif dan berkelanjutan.
“Ya, tujuannya untuk memacu seluruh lapisan masyarakat ikut memberikan andil terhadap program pemerintah dalam membangun Kota dengan lingkungan yang bersih dan layak huni,” ujarnya. Penghargaan ini, Lanjut Abdulloh, merupakan hasil kerja sama semua lapisan masyarakat yang mampu berkolaborasi dan bersinergi kepada pemerintah dalam mewujudkan kota Balikpapan nyaman di huni. “Mudah-mudahan dengan keberhasilan ini menjadi pemicu seluruh masyarakat Balikpapan untuk lebih proaktif lagi, lebih giat lagi, terus berkolaborasi dan bersinergi bersama pemerintah kota Balikpapan untuk menjadikan kota Balikpapan menjadi kota terbaik di Indonesia, tentu dalam bingkai mahdinatul iman,” harapnya.  
“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat kota Balikpapan atas keberhasilan kembali meraih penghargaan tertinggi Adipura Kencana,” pungkasnya.(sb-02)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *