DPRD Paser

Benahi Setiap Sudut Pusat Pemerintahan, Edwin Santoso Apresiasi Kinerja Pemkab

66
×

Benahi Setiap Sudut Pusat Pemerintahan, Edwin Santoso Apresiasi Kinerja Pemkab

Share this article
Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Usai diresmikannya Taman Siring Kandilo belum lama ini oleh Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso mengapresiasi kinerja Pemkab Paser yang terus melakukan pembenahan di setiap sudut pusat pemerintahan salah satunya pembenahan Taman Siring Kandilo. “Kami dari Komisi III yang membidangi pembangunan sangat mengapresiasi pembenahan yang terus dilakukan oleh Pemkab Paser,” kata Edwin Santoso, Jumat (17/2/2023).

Edwin melanjutkan, dalam proses pengerjaannya memang ada keterlembatan namun dapat segera diselesaikan. Sebagai salah satu tugas dan fungsi DPRD Paser dalam hal pengawasan ia menekankan kepada pihak ketiga yang melakukan kelanjutan pembangunan Taman Siring Kandilo agar dapat memperhatikan kualitas, karena kualitas pekerjaan harus benar-benar dilakukan pasalnya pengerjaan ini sudah menelan anggaran yang tidak sedikit.
“Tolong kualitasnya dijaga untuk pengerjaan selanjutnya bagi pihak ketiga yang akan mengerjakan,” ujarnya.
Menurut Edwin, perawatan infrastruktur yang telah dibangun lebih ditingkatkan lagi, seperti yang diketahui selama ini perawatan-perawatan sangat kurang dan diharapkan hal ini menjadi perhatian dari Pemkab Paser terutama untuk perawatannya.
“Untuk perawatan infrastruktur yang dibangun itu sangat diperlukan,” ujarnya.
Mengenai keterlambatan pengerjaan proyek sebelumnya Edwin mengatakan, tugas dan fungsi DPRD Paser salah satunya adalah pengawasan, tapi untuk teguran langsung adalah tugas instansi terkait.
“Saya berharap untuk selanjutnya mudahan untuk pemenang tender step kedua, ketiga, dan keempat bisa lebih profesional lagi, lebih tepat waktu lagi,” ujarnya.
Edwin menambahkan, banyaknya keterlambatan pengerjaan bukan hanya di faktor cuaca namun memang pekerjaan banyak tertumpuk di akhir tahun, hal Ini lah yang menjadi salah satu kendala. “Mudahan saja di tahun ini kalo bisa di triwulan pertama ini, kegiatan anggaran murni sudah bisa eksekusi,  dan yang terpenting adalah komunikasi dari DPRD, Pemkab Paser dan pihak ketiga,” tambahnya.(sb-06)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *