by

Bertemu Gubernur, Abdulloh dan Rombongan Bahas Coastal Road hingga Jalan Lokasi IKN ke Balikpapan

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Gubernur Kaltim Isran Noor yang didampingi Kepala Biro PPOD Setda Prov Kaltim Deni Sutrisno dan Kepala Biro Humas HM Syafranuddin menerima kunjungan DPRD Kota Balikpapan yang dipimpin Ketua DPRD Abdulloh. Pertemuan eksekutif Benua Etam dengan legislatif Kota Minyak ini, dilakukan di ruang Tepian I lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (25/05/2021).

Pada pertemuan yang bertajuk silaturahmi ini, Gubernur Isran Noor mengatakan Balikpapan kedepan bakal menjadi salah satu kota penyangga utama Ibu Kota Negara (IKN), bersama Samarinda yang merupakan ibu kota Provinsi Kaltim.

“Beruntunglah masyarakat Balikpapan. Karena Balikpapan itu menurut saya luar biasa. Karena prestasinya, dari seluruh kota-kota yang ada di Indonesia. Bersih kotanya, penghargaan sangat banyak, prestasi pembangunan setiap tahunnya luar biasa. Ini harus dipelihara dan dijaga. Kerja sama yang baik saat ini antara Pemkot Balikpapan dan DPRD Kota Balikpapan harus ditingkatkan kedepannya. Dimana nantinya Balikpapan akan menjadi kota hub sebagai penyangga utama konsep pembangunan IKN di Sepaku-PPU dan Samboja-Kukar,” urai Isran Noor.

Pada kesempatan ini, juga dibahas sejumlah rencana pembangunan infrastruktur di Kota Balikpapan, diantaranya coastal road, jembatan Balikpapan-PPU dan jalan pendekat dari lokasi IKN ke Balikpapan.

Sebelumnya Gubernur Kaltim Isran Noor menerima kunjungan Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi di ruang kerja Gubernur, Selasa (25/5/2021). Rizal pamitan karena akan berakhir masa jabatannya Minggu 30 Mei 2021. “Kan sampai tanggal 30 Mei tugasnya. Tetap aja semangat dan terus berkarya untuk masyarakat,” pesan Gubernur Isran Noor menyemangati Walikota Rizal Effendi.

Atas nama pemerintah dan masyarakat, mantan Bupati Kutai Timur ini mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas karya dan kerja Rizal Effendi memimpin Kota Minyak selama 15 tahun. “Balikpapan ini dari dulu memang bagus. Tapi sejak Pak Rizal yang pimpin, tidak sedikit prestasi yang diraih kota berslogan Kota Beriman ini,” puji Isran Noor.

Orang nomor satu Benua Etam ini mengingatkan jabatan adalah amanah dan Walikota Rizal Effendi menjadi orang yang beruntung, sebab mengakhiri pengabdian dalam keadaan selamat di saat banyak kepala daerah yang bermasalah hukum. “Ya selamat. Artinya, sampai akhir menjabat walikota dua periode dan sebelumnya wakil walikota tidak bermasalah,” ucapnya sembari setengah bercanda.

Rizal Effendi juga mengungkapkan terimakasih dan apresiasinya atas dukungan serta perhatian Pemprov Kaltim kepada Kota Balikpapan. “Siapa pun pemimpinnya, saya yakin Pemprov pasti memberikan perhatian besar bagi kemajuan Kota Balikpapan, terlebih demi kesejahteraan rakyatnya,” pungkas Rizal.(net/sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini