by

Budiono Gelar Reses Door to Door, Siapkan Program ‘Rantang Kasih’ Bantu Warga Kurang Mampu

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Budiono melakukan reses dengan cara door to door, guna menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, pada Jumat (4/6/2021). Reses kali ini Budiono lebih banyak mendatangi warga kurang mampu diantaranya warga lanjut usia (Lansia) yang tengah berbaring sakit, warga yang tinggal di rumah tidak layak huni serta warga yang hidupnya sendiri.

Budiono mengatakan, apa yang dilakukan saat ini sebagai bentuk perhatiannya kepada warga kurang mampu dan menjadi perhatian kepada semua pihak. “Warga miskin (gakin) harus menjadi perhatian sebab siapa lagi yang harus memperhatikan kelangsungan hidup mereka,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Balikpapan ini.

“Saya berkeinginan untuk membuat sebuah program yang akan nantinya diberi nama ‘Rantang Kasih’ dengan tujuan untuk menyalurkan makanan setiap harinya bagi warga miskin, warga yang sakit dan dan yang tinggal sendiri di rumah. Sedangkan untuk menyiapkan makanan bisa bekerjasama dengan pelaku usaha di lingkungan sekitar sedangkan untuk yang mengantar makanan bisa bekerjasama dengan kurir atau jasa online,” ujar Budiono.

Budiono mengungkapkan akan dilihat terlebih dahulu anggarannya jika APBD Kota Balikpapan cukup, maka bisa menjalankan program Rantang Kasih ini. “Mudah-mudahan semua warga yang hidup sebatang kara mendapat bantuan. Begitu juga warga yang sakit mendapat bantuan fasilitas jaminan kesehatan,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini