DPRD Balikpapan

Budiono Minta Pemkot Terus Lakukan Pembangunan Gedung Sekolah

53
×

Budiono Minta Pemkot Terus Lakukan Pembangunan Gedung Sekolah

Share this article
Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ajaran 2023/2024 dikota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) berjalan normal. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono kepada awak media diruang kerjanya, Senin (10/7/2023).

PPDB tahun ini alhmdulillah berjalan normal, karena tahun ini Balikpapan banyak menambah sejumlah ruang belajar dan Unit Sekolah Baru (USB). Ia menjelaskan dari data yang ada, terdapat 12 ribu kelulusan di tingkat Sekolah Dasar (SD). Dan sebesar 60 persen siswa SD sudah bisa tertampung di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri.
“Artinya dari 12 ribu murid yang lulus dari SD ada sekitar 6 ribu lebih yang sudah tertampung di sekolah negeri.Kami minta pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan terus melakukan penambahan gedung sekolah baru, sehingga pemerintah bisa memenuhi angka 70 persen kewajiban untuk membangun sekolah negeri jika anggarannya ada,” terangnya.
“Mungkin beberapa tahun ke depan kita merencanakan dan akan menganggarkan untuk penambahan pembangunan sekolah baru yang berlokasi di Balikpapan Tengah, Balikpapan Timur dan Balikpapan Utara,” tambahnya.
Namun satu hal yang harus di perhatikan, kata Budiono bahwa sekolah – sekolah swasta juga harus kita perhatikan untuk infrastrukturnya , sekolah swasta juga perlu bantuan untuk sarana dan pra sarananya.(sb-02)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *