Kabupaten Paser

Bupati Fahmi Ajak Ormas Sukseskan Pemilu 2024 dan Pembangunan IKN Nusantara

76
×

Bupati Fahmi Ajak Ormas Sukseskan Pemilu 2024 dan Pembangunan IKN Nusantara

Share this article
Bupati Paser dr Fahmi Fadli berfoto bersama di sela-sela Rakor Forkopimda Provinsi Kaltim, di Hotel Mercure Samarinda, Rabu (30/8/2023).

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Guna mensukseskan  Pemilu Serentak 2024, Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltim, di Hotel Mercure Samarinda, Rabu (30/8/2023).

Usai Rakor Bupati Paser dr Fahmi Fadli meminta kepada organisasi masyarakat (ormas) di wilayah Kabupaten Paser agar bisa bekerjasama mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dan pembangunan IKN Nusantara agar dapat berjalan dengan baik dan aman.
“Dalam Rakor tersebut Kapolda Kaltim meminta agar seluruh ormas mendukung dan mensukseskan Pemilu dan IKN sehingga perlu sinergitas semua pihak, khususnya dalam menyalurkan hak politiknya,” katanya.
Menurutnya, peran aktif ormas sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif. Ormas memiliki peranan penting dalam meningkatkan pelaksanan politik dan pembangunan IKN. Omas harus melakukan konsolidasi untuk menyatukan persepsi agar bisa mendukung pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 dan pembangunan IKN sehingga bisa berjalan dengan baik. Melalui Ormas khusunya di Paser Bupati mengharapkan ormas bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam pembangunan bidang politik dan ekonomi.
“Peran ormas sangat penting dalam memajukan negeri ini, khususnya Pemilu 2024 dan pembangunan IKN,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Poldagri dan Ormas, Badan Kesbangpol Kabupaten Paser Achmad Hartono mengatakan, sebanyak 5 ormas mengikuti kegiatan ini yakni Pasakbakudapati Paser, Senkom Paser, LPAP Paser, KBBKT Paser, dan PSHT Paser. Keikut sertaan para Ormas ini dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan aman, damai dan sukses.
“Langkah antisipasi dalam menjaga kondusifitas keamanan di daerah, khususnya kegiatan IKN berjalan dengan aman dan berdampingan dengan pelaksanaan Pemilu 2024,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua umum LPAP Paser Novi Andra mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada ormas-ormas di wilayah Kabupaten Paser. Setiap ormas memiliki peran masing-masing untuk memaknai politik, menjaga kondusifitas. Pemerintah juga meminta ormas untuk memantau pelaksanaan Pemilu 2024 serta mendukung pembangunan IKN Nusantara.
“Terimakasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan. Nantinya kami akan melakukan konsolidasi dengan semua ormas yang ada, untuk melaksanakan amanat yang diberikan,” tambahnya.(sb-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *