Kabupaten Paser

Bupati Fahmi Apresiasi Masyarakat Paser, Jaga Kondusifitas saat Perayaan Idul Adha

1801
×

Bupati Fahmi Apresiasi Masyarakat Paser, Jaga Kondusifitas saat Perayaan Idul Adha

Share this article
Bupati Paser dr Fahmi Fadli melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H di Halaman Kantor Bupati Paser pada Senin (17/6). (FOTO:DOK/SUARABALIKPAPAN)

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Bupati Kabupaten Paser dr Fahmi Fadli bersama istri Sinta Rosma Yenti melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Paser, di Halaman Kantor Bupati, pada Senin (17/6/2024).
Bertindak sebagai Imam Salat Idul Adha H Muhammad Sabri Husein dengan Khotib Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Paser Khairil Hidayat Agani dengan tema khotbah “Dalam Perjuangan Ada Pengorbanan”.
Bupati Fahmi usai melaksanakan Salat Idul Adha mengatakan, selama ini Kabupaten Paser selalu diberikan kenyamanan dan keamanan, sehingga tetap kondusif, tentunya hal ini membuat masyarakat menjadi tenang saat ibadah.
“Alhamdulillah kita telah melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H dengan lancar semoga Kabupaten Paser selalu diberikan keberkahan, keamanan dan kondusif sehingga pemerintah dapat menjalankan program pembangunan dengan baik dan lancar,” harapnya.
Menurutnya, Salat Idul Adha yang dimotori PHBI ini secara rutin digelar setiap tahun di halaman Kantor Bupati Paser menunjukkan tingginya semangat masyarakat dalam menjunjung nilai-nilai religius.
“Masyarakat sampai saat ini mampu menjaga dan merawat kondusifnya lingkungan sehingga membuat kami mampu melaksanakan pembangunan dengan baik dan lancar,” ujarnya.
Terkait penyembelihan hewan kurban, menurut Bupati Fahmi, masyarakat diminta memperhatikan lingkungan sehingga tidak mengganggu masyarakat sekitar.
“Dari sisi kesehatan hewan kami sudah arahkan ke Dinas Perkebunan dan Peternakan untuk melakukan pemeriksaan jangan sampai hewan kurban dalam kondisi tidak baik saat disembelih,” ujarnya. Tahun ini Pemkab Paser menyalurkan 20 ekor hewan kurban di 10 Kecamatan dan beberapa pondok pesantren di Paser. Sesuai data dari Disbunak Kabupaten Paser sebanyak 1.400 hewan kurban dipotong tahun ini untuk disebar di wilayah Kabupaten Paser.(sb-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *