Kabupaten Paser

Bupati Fahmi Berikan Bonus Ratusan Atlet dan Pelatih Peraih Medali Popda  

34
×

Bupati Fahmi Berikan Bonus Ratusan Atlet dan Pelatih Peraih Medali Popda  

Share this article
Bupati Paser dr Fahmi Fadli berfoto bersama usai memberikan bonus kepada ratusan atlet peraih medali Popda Kaltim ke XVI 2022 lalu, di Kawasan Wisata Terpadu Desa Sungai Tuak, Kecamatan Tanah Grogot Selasa (21/3/2023) malam.

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Bupati Paser dr. Fahmi Fadli memberikan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali pada ajang bergengsi Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim ke XVI 2022 lalu. Penyerahan bonus kepada 213 atlet dan 36 pelatih ini dilakukan di Kawasan Wisata Terpadu Desa Sungai Tuak Kecamatan Tanah Grogot, Selasa (21/3/2023) malam.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengapresiasi atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Kabupaten Paser di ajang Popda ke XVI 2022. “Terima kasih atas kerja keras para pelatih, dan para atlet yang membuahkan hasil yang membanggakan. Semoga bonus yang diterima ini dapat memotivasi para atlet dan pelatih lebih semangat lagi pada ajang selanjutnya untuk mengharumkan nama Kabupaten Paser,” kata Fahmi.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser Muhsin Palinrungi menambahkan, total nilai bonus yang  dibagikan sebesar Rp787 juta lebih kepada peraih medali emas, perak, dan perunggu. Total nilai bonus terbagi dua yakni untuk atlet sebesar Rp639 juta lebih dan untuk pelatih sebesar Rp148 juta lebih  diberikan secara bervariasi berdasarkan raihan medali pada saat pelaksanaan Popda lalu.
“Jadi jika ditotalkan untuk atlet dan pelatih sebesar Rp787 juta yang diberikan,” ucapnya.
Dijelaskan, untuk  kategori  perorangan para atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus berupa uang sebesar Rp5 juta, peraih perak Rp3,5 juta, dan medali perunggu sebesar Rp2 juta.
“Untuk kategori beregu akan mendapatkan Rp3,8 juta per orang, untuk peraih medali emas, Rp2,8 juta untuk peraih perak, dan Rp1,8 juta untuk mereka yang berhasil meraih medali perunggu,” jelasnya. Sementara untuk pelatih, kata Muhsin, akan mendapatkan bonus  yang sama dengan atletnya sesuai prestasi yang diraih. Jika atlet meraih medali emas perorangan maka pelatihnya juga akan mendapatkan bonus Rp5 juta.
“Begitu juga dalam kategori beregu akan diganjar sama dengan raihan medali atletnya,” tambahnya. Muhsin berharap dengan pemberian bonus tersebut, para atlet dan pelatih lebih bersemangat dan termotivasi untuk meraih prestasi pada ajang olahraga yang akan digelar kedepan.
“Kita ketahui bersama Kabupaten Paser pada 2026 bakal menjadi tuan rumah Porprov, diharapkan para atlet ini dan pelatih juga dapat meraih prestasi diajang tersebut,” harapnya.(sb-06/adv/kominfo-psr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *