by

Bupati Ismu Apresiasi KPC, Bantu Sarana Pendidikan 11 Sekolah di Kutim

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Bupati Kutai Timur Ismunandar menyampaikan apresiasi atas peran PT Kaltim Prima Coal (KPC) dalam bidang pendidikan di Kutai Timur.
“Atas nama pemerintah Kutai Timur, saya mengucapkan terima kasih. Kita semua tau bahwa marak di pemberitaan tentang pemotongan anggaran. Jadi bantuan dari perusahaan sangat penting,” kata Bupati Ismunandar.


Ia berharap, peran KPC agar terus ditingkatkan untuk mencerdaskan masyarakat Kutai Timur. Secara khusus Ismu berpesan kepada para penerima bantuan agar merawat sarana dan prasarana sekolah.
Sekadar diketahui, belum lama ini, PT KPC membantu pembangunan gedung dan sarana penunjang pendidikan kepada 11 sekolah di Sangatta Utara, Teluk Lingga dan Rantau Pulung.
Bantuan diserahkan secara simbolis oleh General Manager External Affairs and Sustainable Development (GM ESD) PT KPC Wawan Setiawan kepada Bupati Kutai Timur Ismunandar. Selanjutnya, Bupati Ismu menyerahkan secara simbolis kepada 11 sekolah penerima bantuan. Secara total anggaran yang dialokasi KPC senilai Rp 1,2 miliar lebih.
GM ESD Wawan Setiawan mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk keterlibatan KPC dalam percepatan pembangunan Kutai Timur.


“Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk dukungan kami untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kutai Timur. Dalam hal ini, kami sebagai katalisator pembangunan ikut serta dalam mencapai visi Kutim Cemerlang yang dicanangkan pemerintah,” ujar Wawan.(rls/sb-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini