by

Bupati Paser Minta CSR Diarahkan untuk Pembangunan Jalan

TANA PASER,suarabalikpapan.com–Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meminta agar pemanfaatan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan dapat diarahkan pada pembangunan infrastruktur yaitu pembangunan jalan pedesaan. “Bukan berarti urusan lain dikesampingkan, namun saat ini yang paling penting dan prioritas adalah tentang perbaikan jalan,” kata Fahmi, Jumat (16/07/2021).

Fahmi menilai saat ini pembangunan infrastruktur merupakan prioritas karena manfaatnya akan berdampak besar bagi masyarakat. “Saya kira kita harus sama-sama fokus dulu pada masalah yang paling penting,” imbuhnya.

Menindaklanjuti itu, Bupati meminta forum CSR mengundang semua perusahaan untuk menyamakan persepsi terkait pemanfaatan CSR tersebut. Saat rapat nanti, lanjut dia, Forum CSR agar mengundang semua perusahaan yang harus dihadiri langsung oleh pemegang kebijakan. “Yang datang harus yang bisa mengambil kebijakan, bukan sekedar perwakilan,” ucap Fahmi.

Selain fokus ke jalan, Fahmi juga meminta program kerja CSR perusahaan selaras dengan visi dan misi Bupati yaitu Paser Maju, Adil, Sejahtera atau ‘Paser MAS’. Sinkronisasi CSR dengan visi dan misi tersebut merupakan bentuk kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan swasta dalam rangka mempercepat pembangunan daerah.

Sementara Sekretaris Forum CSR Kabupaten Paser, Muksin, menyambut baik rencana Bupati tersebut. “Semoga kebijakan ini bisa diterapkan kepada semua perusahaan, bukan hanya satu perusahaan saja. Sehingga semua perusahaan mempunyai peran untuk pembangunan infrastruktu,” ucap Muksin.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini