Provinsi Kaltim

Deni Soroti Banyak Sekolah Minim Perpustakaan

88
×

Deni Soroti Banyak Sekolah Minim Perpustakaan

Share this article
DPRD Samarinda menyoroti masih banyak sekolah tidak memiliki perpustakaan

SAMARINDA,suarabalikpapan.com–Sejumlah sekolah negeri di Kota Tepian masih minim fasilitas perpustakaan, sebagai ruang literasi bagi siswa menimba ilmu pengetahuan. Padahal, perpustakaan terbilang fasilitas penting bagi pelajar untuk membuka jendela pengetahuan. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda menyediakan fasilitas penting itu.

“Walaupun zaman sudah canggih bukan berarti harus melupakan buku. Lagi pula kalau tidak ada perpustakaan, anak didik mau belajar di mana,”kata Deni.
Menurutnya, pembelajaran menggunakan buku jauh berdampak ldibanding dengan belajar sistem digital. Tak hanya fasilitas perpustakaan saja yang menjadi sorotan Deni. Ia menyebut masih banyak sarana prasarana yang perlu diperhatikan oleh Disdik Samarinda dalam menunjang pendidikan, seperti fasilitas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan pagar atau batas sekolah.
“Pembatas sekolah dapat memastikan anak didik terus terjaga dan ketika masuk pagar sekolah maka tanggung jawab diambil pihak guru,” ungkapnya.
Jika Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Samarinda tak mencukupi, menurut Deni, bisa mencari bantuan dari pihak lain lewat CSR perusahaan yang beroperasi di Samarinda.
“Masih banyak data perusahaan yang dipegang DPRD Samarinda dan wajib memberikan bantuan,” katanya.
“Bukan hanya berbicara sarana prasarana saja, tapi SDM juga yang dapat menunjang kualitas anak didik,” tutupnya.(sb-02/adv/dpk-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *