by

Dewan Ingatkan Pemkot dan Bulog Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono meminta Dinas Perdagangan (Disprindang)  serta Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk dapat mengatasi kenaikan harga bahan pokok dengan melakukan operasi pasar menjelang Ramadan April 2022 .

Budiono menilai hal itu perlu dilakukan mengingat sudah banyaknya harga kebutuhan pokok mulai naik di pasar-pasar tradisional di Balikpapan. “Untuk menjaga stabilitas harga pangan di pasaran, Pemkot harus sigap melakukan operasi pasar jika harga bahan pokok melambung tinggi,” ujar Budiono, kepada media ini, di ruang kerjanya, Rabu (16/2/2022).

Menurutnya, perlunya mencari terobosan agar kebutuhan bahan pokok dapat terpenuhi dan mendapatkan harga yang wajar. “Jangan sampai masyarakat panik dan tidak dapat memenuhi kebutuhan pokok, disebabkan harga semakin tinggi dan langka. Sehingga dapat dimanfaatkan para spekulan ikut bermain,” kata Budiono.

Sementara itu, Basri salah satu pedagang pasar tradisional Klandasan mengatakan, untuk kebutuhan telur ayam ras harganya sudah mulai merangkak naik. Walaupun beberapa Minggu yang lalu sempat mengalami penurunan. “Belum lagi beberapa bahan pokok lainya seperti minyak goreng. Saat ini pedagang juga hanya bisa mengikuti fluktuasi harga dengan adanya kenaikan harga bahan pokok, apa lagi menjelang bulan Ramadan satu bulan kedepan,”ujar Basri. (sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini