by

Dewan Minta Bantuan Uang Tunai Tepat Sasaran

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kota Balikpapan tengah menyiapkan program bantuan sosial bagi warga yang terdampak PPKM Darurat. Saat ini yang telah terdata sebanyak 18.146 sasaran tengah diverifikasi untuk menerima bantuan dengan total anggaran yang disiapkan sebesar Rp15 miliar.

Menanggapi hal tersebut, Wakil DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, itu merupakan program yang sangat tepat yang dilakukan oleh pemerintah kota Balikpapan, dimana saat ini masyarakat sangat terdampak akibat PPKM Darurat.

“Pemerintah jangan menunda-nunda program tersebut. Karena masyarakat tidak butuh teori tapi pelaksanaannya. Maka dari itu pemerintah harus segera melakukan pendataan jangan sampai ada pilih kasih. Oleh karena itu pemerintah harus turun kelapangan untuk mendata mulai dari tingkat RT, Kelurahan hingga Kecamatan,” kata Sabaruddin.

Sehingga tidak ada lagi keluh kesah dari masyarakat, jika dirinya (masyarakat) tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Yang paling terdampak harus diprioritaskan. Kerena bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

“Jika bantuan tersebut berbentuk uang tunai, kami sangat setuju. Karena nantinya di pergunakan sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Sabaruddin, Senin (26/7/2021).

Agar bantuan tersebut tepat sasaran, pemerintah kota Balikpapan dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) dan Kelurahan harus mensinkronkan data penerima bantuan. Sehingga nantinya tidak ada lagi masyarakat  yang membutuhkan tidak menerima bantuan,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini