by

Dewan Pinta Pemkab Kutim Maksimalkan Sektor Pariwisata

SANGATTA,suarabalikpapan.com – Sektor budaya dan pariwisata berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, dan mengurangi kemiskinan, terlebih Kutai Timur memiliki potensi yang luar biasa di bidang tersebut. Karena itu, sektor budaya dan pariwisata menjadi bagian dari 8 poin Pemandangan Umum (PU) Fraksi PDI-P DPRD Kutim Terhadap Ranwal PJMD Kutim 2021-2026.

“Berbicara mengenai pariwisata Kabupaten Kutai Timur begitu banyak wisata yang dapat dijual ke wisatawan domestik maupun mancanegara, baik wisata budaya, wisata maritim atau bahari, wisata cagar alam, wisata pertanian dan wisata pasca tambang, dimana sampai saat ini belum dikelola secara baik terkhusus fokus pembangunan infrastruktur yang menunjang sehingga diharapkan dapat menghasilkan PAD,” ujar Yusuf Silambi, Rabu (21/4/2021).

Dia mengatakan, berdasarkan tabel 2.59 potensi objek wisata di Kutim yang disajikan oleh pemerintah, masih ada beberapa objek wisata yang belum masuk dalam daftar. Misalnya wisata bahari pantai Jepu-jepu di Kecamatan Kaliorang serta Pantai Sekerat di Kecamatan Bengalon, Gunung Kombeng di Muara Wahau dan lain-lain. “Hal ini diharapkan agar pemerintah lebih serius dan betul-betul melakukan pendataan yang real atas potensi wisata dimiliki Kabupaten Kutai Timur,” ucap Yusuf Silambi. (adv/sb-04).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini