DPRD Paser

Dewan Siap Kawal Aspirasi yang Disampaikan Aliansi Aktivis Paser

22
×

Dewan Siap Kawal Aspirasi yang Disampaikan Aliansi Aktivis Paser

Share this article
Ketua Komisi II DPRD Paser Ikhwan Antasari

TANA PASER,suarabalikpapan.com- Aliansi Aktivis Paser (AAP) melakukan pertemuan dengan Komisi II DPRD Paser baru-baru ini. Mereka menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya perbaikan jalan hingga penanganan korban kekerasan anak dan perempuan. Pertemuan tersebut dipimpin Ketua Komisi II DPRD Paser Ikhwan Antasari didampingi anggota H Lamaluddin, Arlina dan Supian beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Paser.

Ikhwan Antasari mengatakan, pihaknya cukup serius menanggapi tuntutan AAP yang diserahkan kepada Sekretariat DPRD Paser. Pada kesempatan tersebut ia memohon maaf kepada AAP,karena sebelumnya tidak bisa menerima secara langsung surat tuntutan dikarenakan saat aksi  bertepatan dengan adanya kunjungan Gubernur Kaltim dalam rangka HUT Kabupaten Paser. Oleh Karena itu pihaknya akan mengagendakan RDP sehingga aspirasi tersebut bisa diketahui oleh OPD terkait. “Pada dasarnya kami dari DPRD Paser bersikap serius atas tuntutan AAP dan segera menanggapi,” kata Ikhwan, kemarin.

Ikhwan melanjutkan, yang jelas dari DPRD Paser berkomitmen dalam mengawal tuntutan ini sesuai dengan tugas dan fungsi pengawasan DPRD. “Setelah RDP ini selesai, kami akan segera memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan AAP, Junaini menuturkan,  ada beberapa aspirasi yang mereka sampaikan diantaranya, belum meratanya pembangunan di pusat pemerintahan dan pedesaan seperti perbaikan jalan dan jembatan antar desa. Kemudian  perlunya pembangunan rumah aman untuk penanganan korban kekerasan pada anak dan perempuan serta banyaknya data warga yang telah meninggal tetapi masih terdata sebagai pemilih aktif.

“Perlunya  peran aktif khususnya Satpol PP dalam melaksanakan razia terhadap anak-anak yang diperkirakan dieksploitasi dalam hal pekerja anak,”pungkasnya.(sb-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *