by

DKB Gandeng Disdikbud, Gelar Workshop Tari Tradisional dan Kreasi Daerah

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Dewan Kesenian Balikpapan (DKB) menggelar workshop tari tradisional dan kreasi daerah di Swiss Belhotel, pada Senin (21/6/2021). Kegiatan ini diikuti sebanyak 95 guru kesenian PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK.

Ketua DKB, H Karmin Laonggeng, mengatakan kegiatan adalah salah satu program kerja  DKB  bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan. “Setelah mengikuti kegiatan workshop ini para peserta bukan hanya bisa melatih saja, tetapi juga bisa menciptakan karya seni tari, musik maupun sastra,” ujar Karmin.

Ia mengaku akan menggelar kembali kembali kegiatan ini tiga bulan kedepan sehingga hasil  karya para peserta workshop bisa dilombakan. “Kami akan menggandeng  Disdikbud Balikpapan dan Provinsi supaya hasil dari lomba ini bisa diajarkan di sekolah,” harapnya.

Ketua DKB Kota Balikpapan H Karmin Laonggeng berfoto bersama di sela-sela kegiatan workshop

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kota Balikpapan Pargianta  mengatakan, kegiatan ini adalah untuk membangun sinergitas antara Disdikbud dan DKB guna menambah wawasan guru kesenian, seni tari, sastra dan musik.

“Jadi kami dari Disdikbud sangat mendukung kegiatan ini,” ujar Pargianta. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini yaitu praktisi seni Andi Abu Bakar (Makassar), Zainal Dharma Abidin (Balikpapan), Muhammad Hatta (Samarinda), Asran Rasidi (Samarinda) serta Wawan Timur (Samarinda).(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini