by

DPRD Bentuk Pansus Penyelamatan Aset Daerah dan Pansus Perumda Manuntung

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-DPRD Kota Balikpapan telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Manuntung Sukses dan Pansus Penyelamatan dan Percepatan Inventarisir Aset Daerah.

“Akhirnya kami sudah menentukan siapa-siapa saja yang akan mengisi ketua dan wakil ketua untuk kedua pansus ini, ” kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Subari, kepada awak media, di gedung parlemen Balikpapan, Selasa (12/4/2021).

Ia menuturkan, sudah ada yang ditunjuk untuk mengisi kedua pansus itu, yakni untuk Ketua Pansus Penyelamatan Aset Daerah yakni Ketua Komisi II H Haris dan Wakilnya anggota Komisi IV Puriyadi. Kemudian, untuk Ketua Pansus Perumda Manuntung Sukses adalah Sekretaris Komisi II Aminuddin dan Wakilnya anggota Komisi II Syukri Wahid.

Pembentukan Pansus Penyelamatan Aset Daerah kata Subari, agar aset Pemkot bisa terdokumentasi dengan baik. “Bukan mencari kesalahan, karena selama ini banyak tanah Pemkot yang di duduki masyarakat,” kata Subari.

Menurutnya, dengan jumlah aset daerah yang mencapai 800 dan baru 236 tersertifikasi sehingga menjadi fokus anggota DPRD untuk melakukan pendataan terutama aset yang tidak bergerak. “Sehingga, kami mencari tahu penyebab belum tersertifikatnya ratusan aset daerah tersebut, terutama aset tidak bergerak dalam hal ini tanah dan gedung,” katanya.

Subari menegaskan, dari ratusan aset yang belum tersertifikat tersebut, terbanyak adalah bidang tanah  dan pihaknya, belum mengetahui penyebabnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini