by

DPRD Kutim Salurkan Bantuan Bagi Warga Korban Banjir di Telen

SANGATTA,suarabalikpapan.com – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur Joni S.Sos, didampingi Wakil Ketua I Asti Mazar SE MSi, Wakil Ketua II Arfan SE MSi, Sayid Anjas, dan rombongan anggota DPRD lainya mengunjungi warga terdampak banjir di Kecamatan Telen, Rabu (27/05/2021) lalu.

Rombongan anggota DPRD Kutim ini meninjau langsung lokasi banjir di Desa Marah Haloq, Kecamatan Telen. Para wakil rakyat itu sekaligus menyalurkan bantuan terhadap warga yang rumahnya terendam banjir. Joni mengungkapkan, para wakil rakyat turut menyampaikan rasa keprihatinan dan simpati kepada warga terdampak atas musibah yang menimpa wilayah tersebut. Sebagai bentuk kepedulian, DPRD Kutim memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Dalam hal ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban terdampak banjir di Kecamatan Telen, Anggota DPRD sudah mengumpulkan sumbangan, sebanyak Rp 43 juta terkumpul dan telah diberikan secara langsung kepada warga Kecamatan Telen. “Jangan sampai meraka kelaparan karena dari malam sampai pagi ini tidak bisa masak akibat banjir yang mengenangi rumah mereka. yang kita berikan berupa sembako ini diharap bisa meringankan beban yang dialami saudara kita yang terdampak banjir ini, karena untuk saat ini yang mereka butuhkan adalah logistik tersebut,” ungkap Joni.

Joni mewakili lembaga DPRD Kutim menyatakan, merasa sangat bersyukur bisa berbagi dengan warganya yang terdampak banjir. Proses penyaluran bantuan itu pun berjalan dengan lancar. Dirinya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga setempat.

“Alhamdulillah pendistribusian bantuan berjalan dengan lancar, semoga dapat membantu dan meringankan beban masyarakat,” harap politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. “Semoga banjir ini cepat surut, dan warga Kecamatan Telen dapat kembali menata kehidupan usai bencana alam yang terjadi,” harapnya. (adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini