by

DPRD Paser Gelar RDP Membahas Pembebasan Lahan Untuk Pengelolaan Sampah Terpadu

TANA PASER,suarabalikpapan.com-DPRD Kabupaten Paser menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas lingkungan Hidup (DLH)  dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPK2P) Paser, di ruang Rapat Bapekat Kantor DPRD Paser, Kecamatan Tanah Grogot, Rabu (14/4/2021). RDP membahas

terkait permohonan pembebasan lahan tempat pengelolaan sampah terpadu.

Ketua Komisi I DPRD Paser Hendrawan Putra yang memimpin RDP didampingi  Ketua Komisi III Edwin Santoso, anggota Komisi I Muhamad Saleh dan Ramli S Bakti, Wakil Ketua Komisi III Basri Mansyur, Sekretaris Komisi III Dian Yuniarti, anggota Komisi II Lamaludin, dan Sri Nordianti.

Hendrawan Putra mengatakan, berdasarkan surat dari Kecamatan Paser Belengkong kepada Bupati Paser melalui  DPK2P Paser, bahwa pembuatan tempat pengelolaan sampah terpadu, direncanakan di wilayah Kecamatan Paser Belengkong. “Dari pihak DLH menyarankan TPS 3R atau depo sampah saja,” ujarnya.

Pihak DLH memohon dukungan anggaran untuk sarana pengangkutan guna memaksimalkan layanan persampahan. Mengenai lahan di Kecamatan Paser Belengkong akan ada kajian teknis lebih lanjut yang melibatkan beberapa stakeholder.

“Lahan di  Kecamatan Paser Belengkong ini harus dilakukan kajian secara mendalam jangan sampai seperti di Kecamatan Long Ikis sudah 10 tahun todak bisa digunakan, padahal sudah banyak memakan biaya,” ucapnya

Secara teknis dewan akan merekomendasi ke beberapa stekholder untuk di tindak lanjuti seperti DLH, DPK2P, Camat dan Kades hingga pemilik lahan. “Untuk penetapannya nanti saya pastikan semua stekholder akan menyaksikan agar tidak bermasalah di kemudian hari,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini