by

Komisi III RDP dengan RT 62 Sepinggan Baru, Bahas Usulan Pembangunan Bendali

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi III DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan warga RT 62, Kelurahan Sepinggan Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan, di ruang gabungan komisi, pada Rabu (14/4/2021).

RDP membahas  usulan  warga RT 62, Kelurahan Sepinggan Baru terkait pembangunan bendungan pengendali (bendali) banjir.

RDP dipimpin Ketua Komisi III Alwi Al Qadri, didampingi anggota Komisi III Ali Munsjir Halim, Taufiq Qul Rahman, Nelly Turuallo, Amin Hidayat, Danang Eko Susanto, Syarifuddin Oddang, Dinas Lindungan Hidup (DLH), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim), Badan Perencanan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), Lurah Sepinggan Baru dan Ketua RT 62.

Ketua RT 62 Sepinggan Baru, Tri Wiyono mengatakan, di lingkungannya apabila terjadi hujan deras hampir sebagian besar daerahnya tergenang air. Untuk itu, warga mengusulkan pembangunan bendali.

Hal senada diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Lurah Sepinggan Baru, Sarbim, ia  mengaku, apabila hujan deras maka terjadi banjir di wilayah tersebut. Hal ini diduga akibat pembangunan perumahan yang tidak memperhatikan lingkungan sekitar.

Anggota Komisi III, Syarifuddin Oddang menilai banjir tersebut akibat  pembangunan perumahan dan rumah susun yang tidak memperhatikan kondisi bendali serta drainase. Untuk itu, ia meminta kepada lurah dan camat agar memperhatikan daerahnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut Ketua Komisi III Alwi Al Qadri mengaku akan melakukan peninjauan ke lokasi Senin (19/4/2021). Ia meminta kepada lurah dan RT untuk memanggil pengembang yang bisa memberikan penjelasan terkait keluhan warga tersebut.

‚ÄúPercuma saja kita memanggil kalau yang datang  tidak paham persoalannya,” pungkas Alwi. (sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini