by

DPU Targetkan Proyek Waduk Telaga Sari Tuntas Akhir Tahun

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sedang merampungkan  pekerjaan Waduk Telagasari, Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Koat yang mengalami kebocoran.

Kepala DPU Kota Balikpapan Andi Muhammad Yusri Ramli optimis proyek ini tuntas sesuai jadwal yang ditentukan pada akhir tahun 2021. “Saat ini Waduk Telaga Sari masih dalam proses pengerjaan, dan ada beberapa tahapan yang harus dilakukan yang pertama tahap pembersihan, penghambaran geotek kemudian penghamparan blanket-blanket tanah liat yang sudah di rekomendasikan,” kata Yusri panggilan akrab  Andi Muhammad Yusri Ramli kepada suarabalikpapan.com, di lokasi Waduk Telaga Sari, pada Selasa (23/11/2021).

Proses pengecekan tanah liat, kata Yusri, sudah berjalan dan informasi terakhir saat ini sedang mengurus izin pengangkutan dan lainya.  “Tanah liat ini dari Balikpapan saja sesuai rekomendasi rekanan kerja kita untuk digunakan di Waduk Telagasari. Beberapa contoh tanah tersebut masih dalam proses pengecekan di laboratorium dan yang memenuhi syarat nanti akan direkomendasikan untuk gunakan,” katanya.

Proyek ini dibiayai melalui skema Dana Tidak Terduga (DTT) maka untuk nilai anggaran yang akan dikeluarkan ditentukan setelah proyek tersebut selesai dikerjakan oleh pihak kontraktor. “Setelah proyek selesai, pihak kontraktor akan membuat pengajuan pembiayaan, yang akan dihitung kembali untuk menentukan berapa biaya yang harus dibayarkan. Tentunya dengan persetujuan Wali Kota Balikpapan,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini