Kabupaten Paser

Dukung Pembangunan IKN, PT MCM Perbaiki Jalan Kaltim-Kalsel Sepanjang 100 Km

561
×

Dukung Pembangunan IKN, PT MCM Perbaiki Jalan Kaltim-Kalsel Sepanjang 100 Km

Share this article
Perbaikan jalan antar Provinsi Kaltim-Kalsel di Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser oleh PT Mantimin Coal Mining

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Guna mendukung Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), PT. Mantimin Coal Mining (MCM) melakukan perbaikan jalan penghubung antar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Timur (Kaltim) sepanjang 100 Km.
Humas PT MCM Andreas Purba mengatakan, tujuan dari pelaksanaan perbaikan jalan ini sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung percepatan pembangunan IKN Nusantara terutama angkutan material di jalan poros Kaltim-Kalsel.
“Kami melihat kondisi jalan cukup parah sehingga dapat menghambat berbagai aktivitas masyarakat, termasuk angkutan material menuju IKN, makanya kami berupaya untuk melakukan perbaikan ruas jalan yang sudah mengalami kerusakan,” kata Andreas Purba, pada Rabu (10/7).
Andreas Purba menuturkan, perbaikan jalan sepanjang 100 Km tersebut telah dimulai pengerjaannya secara bertahap, dimulai dari titik terparah.
“Perbaikan secara bertahap dimulai pada titik terparah di Kecamatan Batu Sopang,”akunya.
Andreas menambahkan, saat ini pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp50 miliar, namun ia menilai anggaran tersebut belum cukup untuk memperbaiki secara keseluruhan jalan antar provinsi tersebut. Ia berharap upaya perbaikan bisa terus dilakukan, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi aktivitas masyarakat.
“Untuk tahun ini kami sediakan anggaran sebesar Rp50 miliar. Semoga saja pelaksanaannya mendapat dukungan dari masyarakat, sebab perbaikan jalan ini akan berdampak positif bagi aktivitas masyarakat,”pungkasnya.(sb-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *