by

Enam Fraksi Setuju Perubahan APBD Balikpapan 2021 Disahkan Menjadi Perda

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-DPRD Balikpapan menyetujui Raperda Perubahan APBD Balikpapan Tahun Anggaran 2021 dalam rapat paripurna, di gedung parlemen Balikpapan, pada Kamis (23/9/2021). Rapat dipimpin Ketua DPRD Abdulloh didampingi Wakil Ketua Budiono, Sabaruddin Panrecalle, Subari, Sekretaris DPRD Irvan Taufiq serta 36 anggota DPRD.

Juru Bicara Fraksi Partai Golkar Andi Arif Agung meminta kepada OPD mengenai program yang telah disusun agar anggaranya terserap secara maksimal, termasuk   pemulihan ekonomi  dan pengelolaan aset daerah.

Juru Bicara Fraksi PDI Perjuangan include PKB Taufiq Qul Rahman memberikan apresiasi kepada Pemkot Balikpapan terkait peningkatan retribusi dan pajak daerah guna mendukung pemulihan ekonomi. Begitu juga program kesehatan, pendidikan dan pemenuhan air bersih. Ia berharap penyerapan anggaran perubahan 2021 dapat dimaksimalkan.

Juru Bicara Fraksi Gerindra Siswanto Budi Utomo menyoroti Rancana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, memberikan apresiasi terhadap pembuatan bendali perumahan BDS II. Gerindra juga siap melakukan pengawasan terhadap pengembang nakal serta mendorong mempercepat pemulihan ekonomi di Balikpapan.

Juru Bicara Fraksi PKS Sandy Ardian meminta Pemkot melakukan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan PAD terkait pajak dan retribusi daerah.

Juru Bicara Fraksi Demokrat  Asrori menyoroti status PPKM Balikpapan yang belum beranjak ke level 4. Padahal, dengan menurunya kasus harian Covid-19 seharusnya Balikpapan sudah berada di level 3.

Juru Bicara Fraksi Gabungan Capten HM Hatta Umar  mendukung 3.000 sambungan baru PDAM bagi masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan air bersih.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh dalam sambutannya mengatakan, Raperda Perubahan APBD Balikpapan 2021 telah memasuki tahapan akhir untuk disahkan menjadi Perda yang selanjutnya dilakukan evaluasi oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini