by

Fraksi PPP Apresiasi Raperda Pemekaran Desa di Kutim

-DPRD Kutim-1,554 views

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pembentukan beberapa desa pemekaran di Kutai Timur turut mendapat apresiasi dari legislator Fraksi PPP Kutim, Hj Fitriyani, ia menilai raperda tersebut perlu ditinjau kembali dari aspek sosiologis, anggaran, politis, dan  geografis.

Adapun desa yang rencananya akan dimekarkan tersebut antara lain, Desa Pinang Raya, Bukit Pandan Jaya, Sekurau Atas, Tepian Raya, Tepian Madani, Tepian Budaya, Kerayaan Bilas, Parianum, Kelinjau Tengah, Jabdan, dan Desa Miau Baru Utara. “Diperlukan peninjauan kembali terkait faktor sosiologis anggaran politis geografis daerah dan adanya kesiapan yang matang dalam membentuk desa-desa tersebut,” kata Hj Fitriyani dalam sidang paripurna DPRD Kutim ke-16, baru-baru ini.

Di samping itu, Fraksi PPP juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dengan adanya pemekaran desa di Kutim. “Kami dari Fraksi Partai PPP mengapresiasi rencana tersebut untuk pemerataan pembangunan masyarakat dengan adanya pembentukan desa ini,” ucapnya

Mewakili Fraksi PPP, dirinya berharap pembentukan desa yang baru dapat menjadi ikon, yang mampu menopang desa-desa lainnya dalam hal pertahanan. “Diharapkan bisa menjadi desa tangguh bencana dan bersifat mandiri,” pungkasnya.(adv/sb-04) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini