Nasional

Gakeslab Indonesia Siap Gelar Pameran Internasional Peralatan Medis dan Rumah Sakit

3083
×

Gakeslab Indonesia Siap Gelar Pameran Internasional Peralatan Medis dan Rumah Sakit

Share this article
Dewan Pengurus Pusat Gakeslab Indonesia Lukman Hakim (kanan) bersama Ketua Umum Gakeslab Indonesia Raden Kartono Dwidjosewojo

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Perkumpulan Organisasi Perusahaan Alat-Alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Indonesia akan menggelar Pameran Internasional Peralatan Medis dan Rumah Sakit dengan tajuk “Pameran Indohealthcare Gakeslab Expo 2024” di Jakarta International Expo-Kemayoran, yang akan digelar 31 Juli sampai 2 Agustus 2024.
Menurut Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gakeslab Indonesia, Lukman Hakim, pameran ini akan diikuti peserta dari dalam
negeri di antaranya peneliti dari berbagai perguruan tinggi top dalam negeri yang akan menampilkan produk-produk inovasi karya anak bangsa.
“Jadi pameran ini akan memperkenalkan produk-produk alat kesehatan (alkes) hasil inovasi dari putra putri terbaik Bangsa Indonesia,” kata Lukman, kepada media ini, pada Minggu (23/06/2024).
Kegiatan ini, kata Lukman, sebagai forum nasional membangun ekosistem ketahanan alat kesehatan terintegrasi
dari hulu ke hilir di Indonesia.
“Jadi tujuan pelaksanaan pameran ini, salah satunya untuk meningkatkan produksi alat kesehatan dalam negeri,” ujarnya.
Hal ini, kata Lukman, sangat penting karena kita belajar dengan Pandemi Covid-19 dimana kita bergantung dengan peralatan medis luar negeri sehingga membuat harga alat kesehatan melambung tinggi.
“Jangan sampai terjadi lagi kasus seperti ini. Semoga dengan even ini antusias pengusaha di Indonesia untuk mendirikan pabrik alkes cukup tinggi sebab dengan jumlah penduduk Indonesia yang besar sangat mungkin untuk menyerap produksi alkes tersebut,” harap Lukman.
Selaku pengurus DPP Gakeslab Indonesia, Lukman berharap Kepala-Kepala Dinas Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia dapat menghadiri even ini sebab Gakeslab Indonesia akan melakukan bisnis meching dengan user rumah sakit, klinik serta Dinas Kesehatan se-Indonesia.(sb-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *