by

Gelar Deklarasi, Gabungan Ormas di Sepaku Dukung Pemilu Damai 2024

SEPAKU,suarabalikpapan.com-Sekitar 250 orang anggota organisasi masyarakat (ormas) kedaerahan yang tergabung dalam  LAP, LAPB, LPAP, dan FKMS Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar deklarasi mendukung pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, di Rest Area IKN, Desa Bumi Harapan Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), pada Jumat (9/2/2024) mulai pukul 15.00 sampai 16.30 WITA.

Hadir dalam deklarasi di antaranya Camat Sepaku Gamaliel Abimanyu Arliandito, Sekcam Sepaku Rahmat S.Sos, Kapolsek Sepaku AKP Kasiyono S.H, Ketua  Ketua FKMS Sepaku Sofian Nur, Ketua LAPB Suharmono, Ketua LAP Hasanudin,  Ketua LPAP Darmin serta ratusan tamu undangan.

Ketua FKMS Sepaku  Sofian Nur mengatakan, tujuan dari kegiatan deklarasi ini untuk mendukung pelaksanaan Pemilu Serentak 14 Februari 2024 agar berlangsung  damai dan kondusif. “Jadi kami berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman, damai dan kondusif sesuai yang diharapkan kita semua,”ujar Sofian.

Camat Sepaku Gamaliel Abimanyu Arliandito menyambut baik deklarasi yang dilakukan para ormas di Sepaku untuk mendukung suksesnya Pemilu Damai 2024. “Semoga kegiatan ini tidak hanya sekadar simbolisasi tetapi bisa diaplikasikan dalam kegiatan Pemilu nanti, Sebab masing-masing orang punya pilihan berbeda-beda, namun perbedaan itu jangan sampai membuat kita terpecah sebab perbedaan itu indah. Contoh pelangi warnanya berbeda-beda tapi indah dipandang,” ujar Camat  Abimanyu  dalam sambutanya. 

Hal senada diungkapkan Kapolsek Sepaku AKP Kasiyono S.H, Ia berharap Pemilu Serentak Rabu, 14 Februari 2024 berjalan aman, lancar dan sukses. Jangan sampai lantaran perbedaan pilihan, hubungan persaudaraan kita akan terpecah. “Jangankan satu desa atau satu dusun, satu keluarga saja ada yang berbeda pilihan. Saya berharap apapun warna dan pilihan tidak memutus hubungan tali silaturahmi kita semua dan alhamdulillah sudah 2 tahun lebih saya bertugas di Sepaku masyarakatnya hidup rukun, damai dan saling bergotong royong,” harap Kapolsek Kasiyono.(sb-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini