Provinsi Kaltim

Gerakan Pangan Murah, Pemprov Kaltim Siap Buat Skala Besar

38
×

Gerakan Pangan Murah, Pemprov Kaltim Siap Buat Skala Besar

Share this article
Pemprov Kaltim siap gelar gerakan pangan murah berskala besar

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Mendukung kebutuhan ketersedian bahan pokok sehari-hari masyarakat, Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim melaksanakan Gerakan Pangan Murah bekerjasama sejumlah OPD terkait di lingkup Pemprov Kaltim, yang dimulai sejak 14-16 Maret 2023, dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda. Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni mengatakan, Pemprov Kaltim mengapresiasi event ini dan diharapkan mendukung masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari, mulai beras, minyak goreng, gula maupun sayur mayur.

“Kita harap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini. Apalagi menjelang Ramadan, tentu sangat diperlukan bahan pokok dimaksud,” ucap Sekda Sri Wahyuni usai membuka Gerakan Pangan Murah di Halaman Kantor Gubernur dikutip suarabalikpapan.com dari berita adpimprovkaltim baru-baru ini. Menurut dia, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan tidak hanya di satu titik. Untuk itu, Pemprov Kaltim berharap kegiatan dapat dilaksanakan dengan skala lebih besar melibatkan banyak pihak maupun mitra-mitra distributor. Bahkan, Badan Pangan Nasional juga siap untuk melaksanakan kegiatan serupa dengan skala lebih besar. Dengan begitu, sambungnya, ketika menyambut Ramadan tentu masyarakat tidak akan kekurangan pasokan kebutuhan pokok sehari-hari. Karena, pemerintah sudah hadir melayani kebutuhan masyarakat.
“Ke depan harus terus dilaksanakan dan dibuat skala lebih besar, sehingga membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari. Mulai cabe, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, beras, gula dan kebutuhan lainnya. Apalagi, menyiapkan menghadapi Ramadan,” harapnya.
Pemprov Kaltim juga meminta distributor untuk dapat memikirkan kemaslahatan umat. Artinya, jangan memikirkan keuntungan saja, tetapi kemampuan masyarakat untuk membeli juga harus dipikirkan. Kabid Ketersedian dan Distribusi Pangan Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim Amaylia Dina Widyastuti mewakili Kadis Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim Siti Farisyah Yana menjelaskan, pasar murah bertujuan mendukung ketersediaan kebutuhan sembako masyarakat. Kurang lebih 60 partisipan yang mendukung pelaksanaan, mulai UMKM, Badan Pangan Nasional, Bulog, Distributor, OPD terkait lingkup Pemprov Kaltim.
Hadir, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekdaprov Kaltim Ujang Rachmad dan Kepala OPD lingkup Pemprov Kaltim, Kepala BI Kaltim Ricky Perdana Gozali, Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama dan Humas Badan Pangan Nasional Prof Dr Risfaheri. Kegiatan diawali pengguntingan pita pembukaan stand Gerakan Pangan Murah.(sb-02/adv/kominfo-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *