by

Hason Ali : Usulan Masyarakat Akan Disesuaikan dengan Kemampuan Anggaran Pemerintah

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Kutai Timur, Hason Ali, turut mengawal Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Muara Bengkal, di Desa Benua Baru, pada Selasa (16/03/2021).

Politisi Partai Demokrat tersebut mengaku Musrenbang telah sesuai dengan prosedur atau tata cara perencanaan pembangunan atau Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Hason Ali mengatakan, Musrenbang telah sesuai dengan mekanisme Undang-Undang Nomor 86 Tahun 2017 dan Undang-Undang Nomor 90 Tahun 2019. “Jadi, benar-benar ini akan menjadi acuan di dalam RKPD nanti,” kata anggota DPRD Dapil III ini.

Selaku anggota DPRD, Hason menyatakan siap mengawal program-program pemerintah dalam kegiatan pembangunan. “Semua usulan yang disampaikan, oleh kepala desa, camat maupun stakeholder, tentunya sesuai dengan kemampuan anggaran dari pemerintah daerah. Sebab APBD Kutim 2021 hanya Rp 2,9 triliun sehingga Pemkab Kutim tidak memungkinkan mampu mengakomodasi semua usulan dari masyarakat,” kata Hason.

Kendati demikian, dia berharap, pemerintah dapat mengambil langkah-langkah strategis dengan mengutamakan pembangunan menjadi skala prioritas untuk masyarakat. “Sebab kami dan pemerintah sudah melihat langsung kondisi di lapangan yang mana yang akan menjadi skala prioritas. Bagi kami anggota DPRD, insfratruktur jalan menjadi prioritas utama,” ujarnya. (adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 views

Berita terkini