by

Hebat! Ustaz Ahmad Rosyidi Terima Penghargaan Tokoh Penggerak di Bidang Keagamaan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Memperingati HUT ke-127 Kota Balikpapan yang jatuh pada Sabtu, 10 Februari 2024, Pemkot Balikpapan memberikan penghargaan atau apresiasi kepada sejumlah tokoh masyarakat Balikpapan yang memiliki andil cukup besar dalam kegiatan pembangunan kota.

Salah satu tokoh masyarakat yang mendapat penghargaan tersebut yakni Ustaz Ahmad Rosyidi sebagai tokoh penggerak di bidang keagamaan.
Penghargaan diserahkan langsung Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE ME dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Balikpapan Tahun 2024 di Hotel Tjokro Balikpapan, Kamis (8/2/2024). Ustaz Ahmad Rosyidi dinilai sebagai tokoh yang mampu melakukan inovasi dan kontribusi positif di bidang keagamaan bagi masyarakat Kota Balikpapan.
“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemkot Balikpapan, sebab saya tidak pernah bermimpi menerima penghargaan dari Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di momen HUT Balikpapan yang sangat bersejarah dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Balikpapan,” ujar anggota DPRD Kaltim Periode 2014-2019 ini.
Sejak awal, kata Ustaz Rosyidi, dirinya terus berkomitmen menggaungkan dan menyamakan persepsi tentang makna perbedaan di dalam perjalanan dakwah. “Saat ini masyarakat Kota Balikpapan banyak yang tidak memahami arti dari sebuah perbedaan itu sendiri. Perbedaan itu dianggap sebuah permusuhan, perbedaan itu dibuat alat saling mencaci-maki, padahal harus kita pahami, bahwa perbedaan itu adalah anugerah dari Allah SWT,” terangnya.
Menurutnya, Allah yang menciptakan perbedaan maka jadikanlah perbedaan itu baik. Seperti perbedaan agama, suku, bahasa seta perbedaan pilihan politik dalam berdemokrasi. “Jadi perbedaan pilihan politik itu hal biasa dalam berdemokrasi. Untuk itu, saya berharap jangan saling memfitnah dan menjelekan satu sama lain,” ujarnya.
Menurutnya, kerukunan umat beragama berkontribusi positif untuk kemajuan pembangunan saat ini. Sebab tanpa kerukunan Pembangunan tidak akan berjalan maksimal. “Untuk itu, Saya sangat menaruh hormat kepada Pemkot Balikpapan yang telah memberikan penghargaan kepada saya sebagai warga pelopor penggerak di bidang keagamaan. Saya berharap kedepan lebih banyak lagi tokoh dan pelopor yang menyuarakan arti sebuah perbedaan, sebab perbedaan itu Rahmad dari Allah SWT,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini