by

HUT Bhayangkara, Kapolres Paser Resmikan Bedah Rumah Tidak Layak Huni

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Kapolres Paser AKBP Eko Susanto melaksanakan peresmian bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Jalan Senaken, Gang Kenanga Merawen, Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, pada Jumat (2/7/2021). Bedah rumah ini Kerjasama Polres dengan Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Paser  dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75.

Ikut mendampingi Kapolres AKBP Eko Susanto dalam peresmian diantaranya Wakapolres  Kompol Dodik Hartono, Kasatreskrim  AKP Dedik Santoso, Kepala Dinas Perkimtan Muhamad Fauzi dan Kepala Desa Senaken.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto mengatakan, bedah rumah ini merupakan sinergitas Polres  dan Pemkab Paser dalam membantu masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni. ” Kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perkimtan yang telah mendukung program bedah rumah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75,” ujarnya.

Kapolres berharap kedepan kegiatan bedah rumah bagi warga kurang mampu di Kabupaten Paser tetap dilanjutkan dengan mempersiapkan anggaran dan tenaga yang akan melakukan perbaikan rumah. “Jadi untuk sementara baru satu rumah yang dibedah mungkin kedepan akan lebih dari satu. Untuk itu, kami kan bicarakan dengan Dinas Perkimtan,” akunya.

Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Paser Muhamad Fauzi mengatakan, bedah rumah  ini merupakan program Polres Paser bersinergi dengan Dinas Perkimtan Paser. “Anggaran untuk rehab rumah dari Dinas Perkimtan kurang lebih Rp20 juta  serta Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS),” ujar Fauzi.

Sementara itu, Satinem pemilik rumah yang dibedah mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres dan Dinas Perkimtan Paser yang telah merenovasi rumahnya. “Semoga tahun depan Polres dan Pemkab Paser dapat melakukan bedah rumah warga tidak layak huni lainya,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut jajaran Polres Passer memberikan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga seperti kipas angin, dispenser, terpal plastik, kompor gas, rice cooker hinga peralatan makan lainya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini