by

IPSI Paser Menunggu Kepastian Pelaksanaan Popda

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Paser sedang mematangkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-16 di Kabupaten Paser.

Ketua IPSI Kabupaten Paser Basri Mansyur mengatakan, pihaknya telah mendata para atlit yang diusulkan mengikuti Popda, sambil menunggu kepastian dari Pemerintah Daerah terkait kesiapan pelaksanaan Popda. “Pertimbangannya adalah mengapa sampai saat ini belum ada kepastian Popda ini, mungkin untuk anggarannya belum pasati,” ujar Basri, di ruang kerjanya,  Rabu (4/8/2021)

Lanjut Basri, diketahui sejak awal Disporapar telah mengumumkan Popda 2021 akan dilaksanakan di Paser. Namun sampai saat ini belum ada kepastian. “Kami dari IPSI menunggu kebijakan dari Pemerintah terkait pelaksanaan Popda kalau untuk persiapan kami sudah siap sekali,” akunya.

Basri mengatakan, saat ini Bupati Paser telah mengeluarkan surat edaran terkait PPKM level-3 artinya kasus Covid-19 di Paser masih tinggi. “Jadi kami belum mendapat kepastian apkah even ini tetap dilaksanakan atau ditunda,” tandasnya.

Basri mengaku, pihaknya telah berkordinasi dengan Disporapar terkait kepanitian Popda. Menurut Disporapar berasal dari Provinsi. “Jadi kami di daerah hanya diperbantukan saja sebab panitia mayoritas dari Provinsi. Mengenai venue yang akan digunakan IPSI nanti saat Popda masih belum ada kepastian lokasinya. Jadi para atlit untuk sementara berlatih di perguruannya masing-masing,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini