DPRD Balikpapan

Iwan Wahyudi Kecam Kasus Perundungan Anak

225
×

Iwan Wahyudi Kecam Kasus Perundungan Anak

Share this article
Anggota Komisi I DPRD Kota Balikpapan Iwan Wahyudi

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi I DPRD Kota Balikpapan tidak membenarkan adanya aksi bullying atau perundungan terhadap anak maupun pelajar.

Menurut anggota Komisi I DPRD Kota Balikpapan Iwan Wahyudi, aksi bullying harus dilakukan pencegahan sebelum memakan korban. Iwan menjelaskan, sesuai data dari Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) bahwa kasus perundungan di satuan pendidikan sejak Januari sampai September 2023 mencapai 23 kasus.
“Dari 23 kasus tersebut, 50 persen terjadi pada jenjang SMP, 23 persen terjadi di jenjang SD, 13,5 persen di jenjang SMA, dan 13,5 pesren di jenjang SMK,” jelas Iwan Wahyudi kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (3/10/2023).
Ketua DPC PPP Kota Balikpapan ini menegaskan, agar kejadian ini tidak terulang kembali di Kota Balikpapan. Pihaknya mendorong kepada OPD terkait untuk melakukan penyuluhan serta pengawasan terhadap anak dan pelajar.
“Untuk mencegah kasus bullying ini Kami mendorong Pemkot Balikpapan untuk menggunakan Perda Nomor 06 Tahun 2020 tentang Perlindungan Anak dan Ketahanan Keluarga sekaligus memonitor konten-konten tidak mendidik baik lewat televisi maupun smartphone sehingga anak-anak ini terhindar dari prilaku keras dan kejam,”pungkas Anggota DPRD Dapil Balikpapan Utara ini. (sb-03).  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *