Kabupaten Paser

Kadisdikbud Apresiasi Program Polisi Mengajar

59
×

Kadisdikbud Apresiasi Program Polisi Mengajar

Share this article
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser Yunus Syam

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser Yunus Syam mengapresiasi program polisi mengajar yang dilaksanakan Polres Paser di Desa Muara Andeh, Kecamatan Muara Samu, menurutnya hal tersebut dapat menjadi pendukung percepatan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya program Polisi Mengajar ini, karena memang program ini dilaksanakan di sekolah yang sangat terbatas personel gurunya,” kata M. Yunus Syam, Senin (6/2/2023). Program penempatan personel kepolisian di desa terpencil tersebut lanjut M. Yunus Syam,  juga untuk membantu proses pengajaran di SD khusunya yg paling terpencil yang kurang tenaga pendidiknya. Ia mengakui, di wilayah Kabupaten Paser masih mengalami kesulitan untuk mencari guru yang berkenan di tugaskan di desa terpencil.
Untuk itu, ia juga telah berkoordinasi dengan kepala sekolah agar mencari bibit tenaga pengajar dari desa setempat. “Kami sudah coba komunikasikan dengan Pemerintahan Desa melalui Kepala Sekolah, supaya ada warga desa yang bisa dipersiapkan menjadi guru di Desanya sendiri,” ujarnya.
Ia berharap dengan dilaksanakannya program Polisi Mengajar tersebut, juga dapat memberikan motivasi bagi anak dan pemuda di Desa Muara Andeh agar berkenan melanjutkan pendidikan hingga ke tingkat Perguruan Tinggi.
“Banyak hal positif yang bisa diambil dari program Polisi mengajar, semoga saja program ini juga bisa memberikan motivasi kepada anak dan generasi muda,” harapnya.(sb-06/adv/kominfo-psr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *