by

Kepastian Pelaksanaan Popda Tahun Ini, Disporapar Paser Tunggu Pengumuman Resmi Pemprov Kaltim

TANAH PASER,suarabalikpapan.com-Adanya informasi rencana penundaan pelaksanaan Pekan Olah Raga Daerah (Popda) Kaltim  ke-XVI, yang akan digelar 20 sampai 27 November di Kabupaten Paser mendapat tanggapan Kepala Dinas Pemuda olah raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Muksin. Ia mengatakan, Popda resmi ditunda namun belum bisa dipastikan waktu pelaksanaannya. “Bisa dilaksanakan tahun ini atau tahun depan,” ujar Muksin, kepada media ini, Kamis (4/11/2021)

Sebelumnya, kata Muksin, dirinya telah menghubungi Kepala Dispora Kaltim untuk memastikan penundaan tersebut. Rencananya Rabu (3/11/2021) Dispora Kaltim mengadakan rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kaltim untuk membahas pelaksanaan Popda. “Seharusnya pada hari ini sudah ada keputusannya apakah Popda tetap dilaksanakan pada tahun ini atau diundur tahun depan,” akunya.

Muksin menjelaskan, terkait anggaran yang telah di alokasikan Pemkab Paser melalui ABPD Perubahan 2021 sebesar Rp 2,5 miliar. Rencananya untuk memperbaiki dan melengkapi sarana dan prasarana pelaksanaan Popda terutama perbaikan venue beberapa cabor seperti lintasan atletik.

Menurut Muksin ada beberapa faktor penyebab tertundanya pelaksanaan Popda salah satunya anggaran. Pasalnya Pemprov Kaltim tidak memiliki anggaran pelaksanaan Popda pada ABPD Perubahan 2021. Hingga saat ini,  penundaan Popda baru disampaikan secara lisan oleh Dispora Kaltim. Jadi kita tunggu saja kepastian resminya dari Pemprov, apakah tetap dilaksanakan tahun ini atau tahun depan,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini