by

Ketua Dewan Dukung Vaksinasi Merdeka di Kabupaten Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com- Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Iksan, Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot mengikuti vaksinasi Merdeka, pada Selasa (7/9/2021) Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polri dan staf khusus presiden ini dihadiri Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf Kapolres Paser AKBP Eko Susanto dan unsur Forkopimda.

Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi mendukung kegiatan vaksinasi tersebut. Menurutnya hal ini merupakan salah satu upaya menekan peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Paser.

“Kami harapkan dengan kegiatan vaksinasi ini mampu menekan angka penyebaran Covid-19 serta target 70 persen vaksinasi terhadap masyarakat yang dicanangkan Bapak Presiden bisa tercapai sekaligus mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Paser,” harapnya.

Dengan menyasar para pelajar untuk program vaksinasi ini diharapkan Paser segera melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). “Saat ini angka terkonfirmasi positif Covid-19 hingga meninggal dunia di Kabupaten  Paser terus menurun sehingga kami tinggal menunggu instruksi dari Mendagri untuk bisa melaksanakan PTM. Apalagi status PPKM Paser telah turun dari lebel 4 ke lebel 3,” ujarnya.

Hendra mengaku, dirinya sangat setuju apabila PTM di Paser segera dilaksanakan sesuai dengan protokol Kesehatan (prokes) yang ditetapkan oleh Satgas Covid-19. “Kami mendukung PTM segera mulai namun harus menerapkan Prokes keta,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini