DPRD Balikpapan

Komisi I Gelar RDP, Bahas Pembangunan Perumahan Liar di Sepinggan

42
×

Komisi I Gelar RDP, Bahas Pembangunan Perumahan Liar di Sepinggan

Share this article
RDP yang digelar Komisi I DPRD Balikpapan membahas pembangunan perumahan liar di RT 09 Kelurahan Sepinggan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi I DPRD Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perumahan dan Permukiman dan Satpol PP di ruangan rapat paripurna, Rabu (6/9/2023).

RDP yang dipimpin Ketua Komisi I Laisa Hamisa didampingi Andi Arif Agung, Aminuddin, Muhammad Najib membahas adanya aduan dari warga terkait pembangunan perumahan di Kelurahan Sepinggan.   Menurut warga Sepinggan Arif adanya pembangunan rumah liar di RT 09 Kelurahan Sepinggan kemungkinan dapat memicu keributan terhadap warga yang telah membeli rumah tersebut. Menurutnya, Pembangunan rumah tersebut tidak mengantongi izin dari OPD terkait.
“Kalau dilakukan pembiaran maka kedepan terus menjamur. Selain itu konsumen sangat sulit mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan sertifikat kepemilikan. Sampai saat ini ada 8 unit rumah yang sudah dibangun,”akunya.
Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Laisa Hamisa meminta kepada OPD terkait yakni Disperkim dan Satpol PP agar melakukan peninjauan ke lokasi tersebut.
“Jangan sampai kegiatan pembangunan ini terus berjalan, sehingga menimbulkan masalah. Kami minta OPD terkait memeriksa kelengkapan administrasi perizinan dan kepemilikan bangunan,”pintanya.(sb-03).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *