by

Komisi I Soroti Kinerja OPD, Penyerapan APBD 2022 Belum Maksimal

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum (RKU) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RPPAS) Tahun Anggaran 2023. Komisi I DPRD Kota Balikpapan menyoroti kinerja 12 OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan selaku mitra kerja.

“Penyerapan APBD 2022 oleh 12 OPD selaku mitra kerja DPRD  masih rendah,” kata Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Laisa Hamisa kepada awak media, di Gedung Parlemen Balikpapan, pada Senin (8/8/2022).

Menurut Laisa, pihaknya memiliki peranan penting dalam melakukan pengawasan  kebijakan anggaran. Oleh karena itu, pemanfataan anggaran harus dipastikan berjalan sebagaimana mestinya. Sebab penyerapan APBD 2022 masih di bawah 50 persen baik kegiatan fisik maupun non fisik.

Untuk itu, kata Laisa, pihaknya terus mendorong OPD terkait agar meningkatkan kinerjanya sehingga anggaran yang sudah dialokasikan pada APBD 2022 dapat di tingkatkan. “Minimal akhir 2022 penyerapan anggaran sudah mencapai diatas 80 persen sehingga Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) tidak terlalu besar,” harap Politisi PKS ini.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini