by

Komisi II Bersama Pokja I dan IV Bahas Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Komisi II DPRD Kabupaten Paser mulai membahas  rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)  Kabupaten Paser  2021-2026,  di Ruang Penyum Bolum gedung Parlemen Paser, Selasa (18/5/2021).

Sejumlah OPD yang terlibat dalam pembahasan RPJMD tersebut diantaranya, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,  Dinas Sosial, Dinas Kesehatan Kabupaten, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Ketua Komisi II Ikhwan Antasari yang memimpin rapat tersebut mengatakan, pembahasan RPJMD dihadiri sejumlah OPD terkait selaku mitra kerja. “Sengaja kami panggil semua para OPD terkait untuk segera membahas rancangan awal  RPJMD Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih,” kata Ikhwan, kepada media ini, Rabu (19/05/2021).

Ia menegaskan, perlu digaris bawahi RPJMD  bukan hanya sebuah konsep yang terlihat bagus saja,  tapi juga harus bisa diimplementasikan sampai ketingkat operasionalnya. “Perangkat-perangkat dari  masing-masing OPD yang dibagi pada beberapa kelompok kerja (pokja) bisa mengeksekusinya agar terakomodir semua dalam RPJMD ini,” tegasnya.

Ia menjelaskan,  Pokja I menitik berat pembahasan pada peningkatan perekonomian yang mandiri dan berdaya saing. Sedangkan  Pokja IV menitikberatkan pembahasan pada upaya peningkatan sumber daya manusia yang mandiri dan berdaya saing kuat. “Kami berharap apa yang menjadi program bupati yang tertuang dalam RPJMD bisa tuntas dalam beberapa tahun kedepan,” harapnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini