by

Komisi II Kunker ke Longkali, Pantau Kesiapan PTM SMAN 1 dan Fasilitas Kesehatan Puskesmas

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Komisi II DPRD Paser melakukan kunjungan kerja  ke SMA N 1 Long Kali, pada Selasa (22/6/2021). Kunjungan kali ini dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Juli nanti dan melihat langsung fasilitas pelayanan Puskesmas Long Kali.

Kunjungan dipimpin Ketua Komisi II DPRD Paser Ikhwan Antasari didampingi anggota komisi II Abdul Azis, Yarius Pawe, Lamaludin beserta staf Komisi II. “Kunjungan kami untuk melihat kesiapan sekolah menghadapi PTM serta fasilitas Kesehatan yang dikeluhkan oleh masyarakat Long Kali,” kata Ketua Komisi II Ikhwan Antasari, kepada media ini.

Ikhwan menuturkan,  SMAN 1 Long Kali, sebenarnya telah siap melaksanakan PTM tinggal menunggu izin dari Bupati Fahmi Fadli selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Paser.

Saat kunjungan pihak sekolah mengeluhkan kondisi keamanan sekolah sehingga perlu dilakukan pemagaran area sekolah seluas 4 hektar. “Sebenarnya ini ranah Pemprov Kaltim tetapi karena sekolah ini berada di Kabupaten Paser sehingga kami harus mengakomodasi aspirasi pihak sekolah dan segera menyampaikan kepada Pemprov Kaltim,” ujar Ikhwan.

Komisi II DPRD Paser saat melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Long Kali

Pada kesempatan tersebut wakil rakyat Kabupaten Paser ini mengunjungi Puskesmas Long Kali untuk melihat pelayanan di fasilitas pelayanan tersebut. “Kami lihat banyak fasilitas puskesmas yang perlu diperbaiki seperti ruang UGD dan fasilitas lainnya,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan  anggota Komisi II Yarius Pawe, ia mengaku segera berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai keluhan SMAN 1 Long Kali dan Puskesmas Long Kali.

“Kalau untuk permasalahan di SMAN 1 Long Kali kami wajib menyampaikan kepada Disdikbud Pemprov Kaltim. Sedangkan untuk Puskesmas Long Kali kami akan menyampaikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Paser, seperti pelayanan UGD, dan rumah dinas dokter supaya siap melayani masyarakat selama 24 jam,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini