by

Komisi III DPRD Paser Pelajari SSH dan HSB ke Kota Cimahi

TANAH PASER,suarbalikpapan.com-Komisi III DPRD Paser dipimpin Basri M melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kota Cimahi, Jawa Barat, pada Jumat (29/10/2021). Kunker kali ini guna mempelajari  Standarisasi Harga Satuan (SSH) dan  Harga Satuan Barang (HSB)  yang diperlukan dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Perangkat Daerah.

Ikut serta dalam rombongan Budi Santoso dan Umar diterima Ketua Komisi II Robin Sihombing didampingi Kasubbag Kerja Sama dan Aspirasi DPRD Kota Cimahi Neny Nurjanah.

Basri M mengatakan,  maksud dan tujuan kedatangan pihaknya ke Cumahi guna mendapatkan informasi tentang SSH dan SSB. “Sebelumnya kami sudah menerapkan Sistem Informasi Pembangunan Dearah (SIPD) tapi tidak full akan tetapi pada tahun 2022 kami akan menerapkan secara full. Oleh karena itu kami menilai DPRD Kota Cimahi cukup baik dalam menerapkanya. Jadi kami memilih di sini untuk menggali lebih jauh informasi dari beberapa permasalahan yang terjadi terkait bagaimana penerapan, langkah, dan kendala yang ditemui selama pelaksanaannya,” ujar Basri.

“Saya berharap kita dapat saling berbagi pengalaman program dan informasi untuk dapat saling membangun daerah kita masing masing menjadi lebih baik dalam tatakelola daerah, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi DPRD dalam perencanaan pembangunan dan pengawasan guna membangun Kabupaten Paser menjadi lebih baik lagi,” kata Basri.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Cimahi Robin Sihombing meminta maaf karena penyambutanya tidak maksimal sebab ada beberapa anggota dan sekretariat DPRD sedang melakukan kunker keluar daerah serta adanya SE Wali Kota Cimahi Nomor 7 Tahun 2021 tentang PPKM sehingga tidak bisa menerima kunker dengan Maksimal.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini