by

Komisi III Sidak Lokasi Pembangunan Bendali di Sepinggan Baru, Pastikan Lahan Tidak Bermasalah

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi III DPRD Kota Balikpapan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di daerah rawan banjir di Jalan Pembangunan RT 62 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, pada Senin (19/4/2021).

Sidak dipimpin Ketua Komisi III Alwi Al Qodry didampingi Ali Munsjir Halim, Wiranata Oey, Nelly Turuallo, Taufiq Qul Rahman, Danang Eko Susanto, Amin Hidayat, Syarifuddin Oddang serta staf Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim), Lurah Sepinggan Baru dan Ketua RT 62.

Anggota DPRD Komisi III Danang Eko Susanto kepada awak media mengatakan, sidak kali ini untuk melihat terlebih dahulu tentang kepemilikan lahan untuk pembangunan bendungan pengendali (bendali) banjir dan drainase.

Menurut Danang, kawasan tersebut merupakan daerah cekungan, apabila hujan deras langsung banjir. Apalagi di kawasan itu minim drainase sehingga mudah tergenang air.

“Kami juga menemukan hutan kota yang telah beralih fungsi menjadi perumahan makanya kami akan memanggil OPD terkait untuk meminta kejelasan,” kata anggota DPRD Dapil Balikpapan Selatan ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Air dan Drainase, DPU Balikpapan Rita, mengatakan, untuk pembangunan bendali harus dilakukan kajian terlebih dahulu guna  mempelajari topografi RT 62 Kelurahan Sepinggan Baru yang berada di daerah rendah.

“Kami juga akan memperjelas status lahan yang akan dibangun bendali dan drainase. Jangan sampai sudah dibuat Detail Engineering Design (DED) lalu menjadi permasalahan di kemudian hari,” ujar Rita.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini