DPRD Balikpapan

Laisa Dukung Program Buku Tanah Elektronik Kementerian ATR/BPN

31
×

Laisa Dukung Program Buku Tanah Elektronik Kementerian ATR/BPN

Share this article
Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan Laisa Hamisa

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan Laisa Hamisa mendukung program Buku Tanah Elektronik (BTE) dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

“Kami mendukung  pemilik tanah atau lahan memiliki Buku Tanah Elektronik (BTE) pada tahun 2023 ini,” kata Laisa Hamisa kepada awak media di ruang kerja, pada Senin (10/4/2023).
Politisi PKS ini, mendorong agar masyarakat Balikpapan dalam pengurus BTE harus jeli dan melengkapi segala persyaratan sebab kemungkinan ada sistem yang berubah dan tidak lagi secara manual artinya pemilik lahan akan memiliki data valid terkait layanan pertanahan dengan sistem digitalisasi.
Diakuinya, ada beberapa permasalahan di Kota Balikpapan terkait pengurusan sertifikat kepemilikan lahan. Bahkan pihak Kantor BPN Balikpapan melonggarkan pemilik segel dapat mengurus sertifikat. Padahal bertentangan dengan Perda IMTN yang masih berlaku.
“Dalam waktu dekat kami akan melakukan rapat dengar pendapat (RDP) guna mendapatkan informasi terkait segel dan BTE ini dari OPD terkait,”pungkas Anggota DPRD Dapil Balikpapan Selatan ini.(sb-03).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *