Kabupaten Paser

LAPB Gelar Silaturahmi di Long Kali, Siap Sukseskan dan Dukung Pembangunan IKN Nusantara

49
×

LAPB Gelar Silaturahmi di Long Kali, Siap Sukseskan dan Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Share this article
Keluarga Besar LAPB Kaltim menggelar silaturahmi sekaligus mendukung pembangunan IKN Nusantara di Sepaku, PPU. Silaturahmi berlangsung di Sekretariat LAPB di Longkali, Kabupaten Paser, pada Minggu (16/7/2023) pagi.

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Keluarga Besar Lembaga Adat Paser Borneo (LAPB) Kaltim menggelar silaturahmi di Sekretariat LAPB Longkali, Minggu (16/7/2023) pagi.

“Silaturahmi kali ini dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan antar ormas dan kelembagaan di Kaltim serta menjaga Kamtibmas dan kerukunan bermasyarakat di Kaltim. Saya berharap kita semua saling support menjalankan amanah leluhur,” kata Ketua LAPB Kaltim, Sudirman dalam sambutanya. Menurut Sudirman,  LAPB terdiri dari berbagai suku sesuai dengan ideologi negara Pancasila yaitu berbeda- beda tapi satu guna menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.
“Jadi yang terpenting bagi kita bagaimana menjaga Kamtibmas yang kondusif. Jangan mudah terprovokasi dengan adanya isu- isu yang berkembang khususnya isu Sara dan bersama lembaga dan ormas lainya menjaga kerukunan dan kedamaian di Kaltim,”kata Sudirman.
Sementara itu, Kapolsek Long Kali, Iptu Syarifuddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan Long Kali yang telah membantu Polsek Long Kali dalam menjaga Kamtibmas.
“Alhamdulillah selama ini  di Kecamatan Long Kali situasi Kamtibmas tetap kondusif. Untuk itu saya berterima kasih kepada tokoh adat dan masyarakat yang telah menjaga Kamtibmas di Long Kali. Saya juga berterimakasih  kepada teman-teman tokoh adat LAPB yang mendukung pembangunan IKN sebab Paser berbatasan langsung dengan IKN di Sepaku PPU,” ujar Kapolsek Syarifuddin.
Pada kesempatan tersebut LAPB Kaltim menyampaikan pernyataan sikap mendukung pembangunan IKN Nusantara yang dibacakan oleh Ketua DPW LAPB Sepaku Suharmono yang isinya. Pertama, selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kodusif di wilayah Kaltim dan mendukung serta mensukseskan pembangunan IKN Nusantara.
Kedua, tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu sara yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah Kaltim dan Ketiga, berperan aktif bersama-sama pemerintah dan organisasi masyarakat lainnya dalam upaya menciptakan kedamaian dan kerukunan  masyarakat Kaltim.(sb-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *