by

Masdari Kidang Sebut Ada Usulan Reses di Bengalon Sudah Enam Tahun Belum Terealisasi

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Kutai Timur Masdari Kidang, berbagi cerita tentang resesnya di Kecamatan Bengalon, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, cukup banyak warga Bengalon memberikan usulan-usulan yang terdiri dari pembangunan infrastruktur jalan, rumah ibadah, hingga penyelesaian masalah pembebasan lahan.

Kidang menyatakan, dirinya melakukan survei kecil-kecilan selama kegiatan reses di Bengalon, melihat permintaan dan usulan masyarakat yang selama ini belum terealisasi. Bahwa, cukup banyak usulan atau aspirasi masyarakat yang tak terealisasi meski sudah diajukan. “Ada usulan sampai enam tahun lamanya dikumpulkan dan masih banyak yang tertunda. Bahkan ketika dia belum duduk di DPRD,” kata Kidang ditemui pada Jumat (05/03/2021)

“Janji-janji yang dulu nggak dikerjakan kebanyakan itu jalan, tempat ibadah, masalah pertanian. Karena kan yang itu-itu yang paling penting sangat dibutuhkan masyarakat,” akunya.

Ia menjelaskan, pandemi covid-19 yang belum berakhir ini memberi pengaruh terhadap sistem perekonomian pemerintahan daerah, sehingga banyak aspirasi rakyat tak kunjung terealisasi. Hal itu dianggapnya menjadi salah satu masalah yang sangat berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

“Terus kemarin ada usulan bibit jagung sampai biji coklat, bahkan ada yang minta bibit sawit sendiri. Tapi saya juga sudah coba usulkan ke teman-teman anggota DPRD di provinsi agar dapat membantu, supaya aspirasi masyarakat Bengalon bisa terealisasi,” terangnya.

“Meskipun saya juga gak bisa janji semuanya, tapi tetap saya akan tampung masalah-masalah ini untuk saya coba carikan solusinya bagaimana,” pungkas Kidang. (adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini