by

Mes Karyawan PT Eka Dharma Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Rp700 Juta

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Kebakaran besar yang terjadi di Mes Karyawan  PT Eka Dharma di Jalan Tambang, Desa Batu Kajang Kecamatan Batu Engau menghanguskan 10 barak beserta 3 bangun lainnya pada Senin (15/11) sekira pukul 18.00 Wita.

Kapolsek Batu Sopang, IPTU Ridwan Harahap, mengatakan bahan bangunan sebagai besar terbuat dari kayu membuat barak beserta pos jaga dan gudang habis terbakar dalam waktu yang sangat singkat. “Setidaknya ada 10 barak yang terbakar beserta 1 pos jaga, 1 WC umum dan 1 bangunan gudang,” kata IPTU Ridwan, kepada media ini, Selasa (16/11/2021).

Kapolsek melanjutkan, awal mula terjadinya kebakaran tersebut. Berkat laporan dari saksi tak jauh dari TKP setelah melihat api yang mulai membesar dari pos penjagaan. Atas kejadian tersebut, saksi segera menghubungi anggota Polsek Batu Sopang untuk segera melakukan penanganan. “Berdasarkan laporan tersebut kami segera menghubungi petugas pemadam kebakaran dan segera menuju TKP, ” akunya.

Sesampainya para personil gabungan di TKP, kata Kapolsek, api sudah sangat besar dan para petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Batu Sopang, Koramil Batu Sopang, Satpol PP Batu Sopang dan warga sekitar  segera melakukan pemadaman agar api tidak melebar dan menghanguskan bangunan di sebelahnya.

“Tiga unit mobil pemadam kebakaran Kecamatan Batu Sopang di turunkan untuk memadamkan api serta di bantu 10 unit water tank dari PT Petrosea, 1 unit water tank dari PT Samindo dan 1 unit water tank  dari PT PAMA. Kami bersyukur api dapat segera dipadamkan kurang lebih pada pukul 19. 00 Wita,” jelasnya.

Penyebab utama kebakaran tersebut kata kapolsek, sampai saat ini masih dalam penyelidikan dan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Sedangkan kerugian materil ditaksir mencapai Rp700 juta. “Para personil Polsek Batu Sopang masih melakukan penyelidikan di lapangan, jadi belum bisa dipastikan saat ini apa penyebabnya,” ucapnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini