by

Novel Apresiasi Puskesmas Sepaso, Puskesmas Paripurna Pertama di Bengalon

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Kutai Timur dr Novel Tyty Paembonan ikut melakukan peninjauan Puskesmas Sepaso, di Desa Sepaso Induk, Kecamatan Bengalon, Selasa (9/3/2021) lalu. Puskesmas yang diresmikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang itu menjadi fasilitas kesehatan yang berstatus paripurna pertama di Kecamatan Bengalon.

Terkait adanya pembangunan puskesmas tersebut, Novel selaku wakil rakyat menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah dan teman-teman anggota DPRD Kutim, sehingga fasilitas  Puskesmas Sepaso bisa selesai dengan baik.

Hadirnya Puskesmas tersebut, kata Novel, menjadi satu-satunya puskesmas yang memiliki status paripurna di Kecamatan Bengalon. “Jadi memang Puskesmas Kecamatan Bengalon ini adalah nantinya menjadi puskesmas pertama yang statusnya paripurna,” akunya.

Di Kutim sejauh ini terdapat lima kecamatan yang memiliki puskesmas dengan status paripurna. Yaitu puskesmas Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Karangan, Muara Wahau, dan Bengalon.

Novel menjelaskan secara singkat mengenai status paripurna tersebut. Dia juga menerangkan beberapa pelayanan insfratruktur khusus yang dimiliki dan segera dilengkapi pada puskesmas di Desa Sepaso itu, salah satunya adalah pelayanan rawat inap.

“Artinya memang dia paling tinggilah statusnya seperti itu. Selain puskesmas rawat jalan dia juga berfungsi sebagai puskesmas rawat inap, sekalipun memang saat ini kita masih lihat ada beberapa hal-hal yang memang harus kita lengkapi dan bangun,” terang Novel. (adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini