by

Novel Minta Pertimbangan Pembelajaran Tatap Muka di Kutim

SANGATTA,suarabalikpapan.com– Beredarnya rencana persiapan pembelajaran tatap muka oleh beberapa sekolah di Kutai Timur, Angota DPRD Novel Tyty Paembonan turut memberikan apresiasi. Dia juga menyampaikan koreksinya terhadap para stakeholder melalui awak media.

Ditemui usai sidang paripurna divdepan gedung DPRD Kutim, Rabu (19/05/2021), Novel mengimbau agar pembelajaran tatap muka di sekolah biaa lebih dipertimbangkan kembali. Mengingat lonjakan kasus covid-19 di Kutim masih belum stabil. “Pertama, kita apresiasi lah ya, karena ada rencana untuk pembelajaran tatap muka di Kutim ini. Namun yang lebih penting saat ini bahwa pandemi covid-19 masih terus terjadi dan kita harus mewaspadai terjadinya lonjakan ini,” ucap Novel.

Dirinya pun mengatakan, hingga saat ini informasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pusat, belum memberikan rekomendasi kepada pihak sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka. “Ikatan Dokter Anak Indonesia di pusat, yang saya tahu sampai saat ini masih belum merekomendasikan untuk diadakannya pembelajaran tatap muka oleh sekolah-sekolah. Sekalipun itu berada di zona hijau,” ungkap Novel.

“Ya, intinya saya berharap, kepada seluruh stakeholder untuk benar-benar matang dalam memutuskan, apa perlu segera dilakukan belajar secara tatap muka ini di sekolah-sekolah. Dengan tetap mempertimbangkan keselamatan anak-anak kita, saya kira begitu,” tambah wakil rakyat yang juga seorang dokter itu. (adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini